Manfaat Marine Collagen untuk Kulit Wajah

Marine Collagen dalam produk skincare dipercaya dapat membantu merawat wajah agar tetap kenyal dan sehat. Selain itu,  mampu mengatasi masalah kulit kering dan penuaan dini.  Sebenarnya seperti apa dan apa manfaat marine collagen ini untuk kulit? Yuk simak penjelasan dibawah ini!

Baca Juga : 4 Avoskin Your Skin Bae Series Kit Terbaru

 

Apa itu Marine Collagen?

Avoskin YSB Marine Collagen (Foto : twitter.com/dojenzenn)

 

Marine Collagen adalah kolagen tipe-1 yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Marine Collagen seluruhnya berasal dari kolagen ikan, baik dari kulit ikan maupun sisik. Sebenarnya Marine Collagen juga bisa didapat dari tumbuhan laut, yaitu algae.

Marine Collagen memiliki tingkat penyerapan yang paling efisien dibandingkan dengan jenis kolagen lainnya. Komposisi dan struktur unik dari Marine Collagen memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :Serum dan Toner Terbaru dari Avoskin Your Skin Bae Series

 

Manfaat Marine Collagen untuk Kulit

Foto : freepik.com

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Buat kamu yang memiliki banyak masalah kerutan dan garis halus, penggunaan marine collagen ini dapat membuat kulit tampak lebih halus dan kencang dan akhirnya akan meningkatkan elastisitas kulit. Penggunaan produk dengan kandungan marine collagen akan memperbarui sel kulit dan memperbaikinya.

Baca Juga : 5 Serum Avoskin Your Skin Bae Terbaru Untuk Semua Jenis Kulit

2. Mengurangi Inflamasi

Kandungan dari marine collagen, memiliki sifat antioksidan yang dapat mengurangi keberadaan spesies oksigen reaktif di seluruh tubuh. Spesies oksigen reaktif menyebabkan penuaan jaringan, risiko kanker yang lebih tinggi, dan respons inflamasi di seluruh tubuh.

Antioksidan adalah perlindungan penting terhadap akumulasi spesies oksigen reaktif dan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan. Penelitian telah menunjukkan penurunan tingkat spesies oksigen reaktif setelah pengobatan dengan marine collagen, menunjukkan bahwa penggunaan marine collagen dapat membantu mengurangi peradangan atau inflamasi.

Baca Juga : Haple Silver Moon Calming Serum Atasi Jerawat dan Kemerahan

3. Melembapkan Kulit

Selain bagus untuk elastisitas kulit, Marine Collagen juga dapat membantu melembapkan kulitmu. Marine Collagen juga dapat menjaga level kelembapan kulit agar tetap stabil. Seperti yang kita tahu, kulit yang kering dapat menyebabkan turunnya kemampuan perlindungan kulit sehingga rentan iritasi dan sensitif.

Baca Juga : 5 Toner untuk Mencerahkan Kulit Wajah

4. Memiliki Sifat Antibakteri

Marine Collagen memiliki sifat antibakteri yang tentu sangat baik untuk kulit. Kandungan peptida yang berasal dari kolagen, yaitu collagencin, terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan penyakit.

Baca Juga : Cegah Penuaan Dini dengan 4 Varian Serum Somethinc

Leave a Comment

error: Content is protected !!