Mengenal Tinted Sunscreen untuk Melindungi dan Mencerahkan Kulit

Kian hari semakin banyak produk kecantikan yang inovatif, salah satunya tinted sunscreen. Tinted sunscreen adalah salah satu produk yang dicari. Sebenarnya apa sih tinted sunscreen ini? Selain memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, produk ini hadir dengan manfaat lain yang mungkin tidak kamu sadari. Berikut penjelasannya!

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

 

Apa itu Tinted Suncreen?

Foto : tokopedia.com

Tinted sunscreen adalah produk kecantikan multifungsi, yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari, serta meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Tinted Sunscreen biasanya memiliki kandungan filter mineral ( ultraviolet) seperti zinc oxide dan titanium oxide yang dikombinasikan dengan pigmen tambahan. Tinted sunscreen adalah tabir surya yang tersedia dalam berbagai warna agar lebih cocok saat digunakan pada kulitmu.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kering

Kandungan Tinted Sunscreen

Foto : womantalk.com (blog.avoskinbeauty.com)

Tinted sunscreen menggabungkan filter UV mineral spektrum luas seperti zinc oxide dan titanium oxide dengan pigmen tambahan yang menghasilkan tampilan sesuai warna kulit dan dapat memantulkan sinar matahari yang tampak.

Bahan dasar warna dari tinted sunscreen ini dibuat dengan mencampurkan oksida besi hitam, merah, dan kuning dalam jumlah berbeda dengan pigmen titanium dioxide. Hal ini akan menghasilkan tinted sunscreen yang dapat disesuaikan dengan warna kulit apapun.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Untuk Remaja Terbaik

Fungsi Tinted Sunscreen

Foto : journal.sociolla.com

Fungsi dari pigmen ini adalah tidak meninggalkan whitecast pada kulit, dan juga bisa memantulkan cahaya, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh sunscreen biasa. Tinted sunscreen tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan coverage ringan pada wajah, tetapi juga benar-benar bisa melindungi wajah dari sinar matahari.

Selain itu, kamu bisa menggunakan tinted sunscreen untuk menggantikan alas bedak atau foundation saat merias wajah. Selama kamu mencari riasan dengan coverage yang ringan, ini adalah metode yang paling muda untuk membuat rutinitas harianmu lebih efisien.

Memilih tinted sunscreen dengan broad spectrum dapat mencegah kerusakan kulit akibat usia. Selain itu, tinted sunscreen juga dapat membantu mencegah perubahan kulit yang menyebabkan kanker dan melindungi dari pigmentasi berlebih.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Sensitif

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!