Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Menggunakan Skincare Vegan

Skincare berbahan natural, Kini skincare vegan pun digemari para beauty enthusiast. Produk-produk skincare vegan yang dibuat khusus tanpa kandungan bahan hewani, seperti beeswax,  honey, lanolin, kolagen atau carmine. Skincare vegan juga cruelty free sehingga tidak menguji coba produknya pada hewan.

Terus apa sih manfaat menggunakan vegan skincare? Ternyata ada beberapa manfaat positifnya lho, baik bagi diri sendiri mau pun bagi lingkungan. Yuk simak penjelasannya.

Baca Juga : 3 Varian Sensatia Botanicals Body Lotion, Cocok untuk Ibu Hamil dan Menyusui

 

Manfaat Skincare Vegan

Foto : freepik.com

1. Terhindar dari Bahan-bahan Bahaya

Produk kecantikan vegan diproduksi tanpa membahayakan hewan dan juga tidak mengandung bahan-bahan hewani. Bahan-bahan vegan skincare relatif aman karena menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya, seperti paraben ataupun sodium lauryl sulfate.

Baca Juga : Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2. Kaya Akan Vitamin

Manfaat lain dari formula perawatan kulit vegan adalah bahan-bahan yang diambil dari tanaman cenderung mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, C, dan E. Vitamin itu didapatkan dari minyak alami seperti kelapa, argan dan rosehip, alga, ekstrak kedelai, dan ekstrak biji rami. Bahan-bahan ini dipercaya lebih efektif untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga : Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Kerusakan Skin Barrier

3. Kulit Lebih Sehat

Dengan formulanya yang lebih mengandalkan bahan-bahan alami dan non-hewani, skincare vegan dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Skincare ini juga menghindari penggunaan bahan-bahan kimia yang keras dan berbahaya sehingga kulit lebih aman dari resiko efek samping.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal Avoskin Buat Atasi 4 Masalah Kulit yang Berbeda

4. Lebih Ramah untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit wajah yang sensitif membuat kita perlu lebih hati-hati dalam memilih produk skincare. Nah, produk skincare vegan bisa menjadi salah satu pilihan skincare yang aman untuk jenis kulit ini. Pasalnya, skincare vegan yang umumnya mengandalkan bahan utama yang alami dari ekstrak tumbuh-tumbuhan sehingga formulanya lebih aman dan minim resiko iritasi.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Body Lotion Lokal yang Melembapkan Sekaligus Menutrisi Kulit Tubuh

 

5. Turut ikut menjaga lingkungan

Vegan skincare juga punya dampak baik untuk turut menjaga lingkungan. Produk-produk vegan skincare diklaim ramah bagi lingkungan. Hal tersebut karena formula yang terkandung dalam produk vegan skincare bebas dari kandungan hewani dalam bentuk apa pun termasuk madu, beeswaxlanolin dan milk-derived lactic acid. Jadi, tak perlu khawatir buat kamu yang alergi dengan bahan-bahan tersebut.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Serum Avoskin untuk Remaja Yang Cocok dan Aman

Artikel Terkait :

Leave a Comment

error: Content is protected !!