5 Ciri Kucing yang Terinfeksi Cacing

Perawatan kucing yang terinfeksi cacing perlu Anda perhatikan agar kucing cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Kucing yang mengalami cacingan tak hanya akan mempengaruhi kesehatan, tetapi juga bisa menularkannya ke kucing lain. Setiap kucing memiliki kemungkinan untuk terinfeksi cacingan. Disini kamu akan paham dengan tanda kucing terinfeksi cacing, ciri-ciri ini dapat membantu kamu, kucing kamu cacingan apa tidak. Berikut penjelasannya.

Baca Juga : Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

 

Ciri Kucing yang Terinfeksi Cacing

Foto : freepik.com

 

1. Nafsu Makan Menurun

Kucing yang terinfeksi cacing akan menurun nafsu makannya. Terlebih jika cacing berkembang dengan pesat di tubuh kucing akan membuat perut kucing menjadi sakit. Hal inilah yang perlu diwaspadai karena tak hanya membuat kucing menurun nafsu makannya, tetapi juga nutrisi pada tubuh kucing dihisap oleh cacing.

Baca Juga : 5 Cara Memilih Makanan Kucing

 

2. Kucing Merasa Lemas

Karena tidak adanya asupan energi pada tubuh kucing, kucing akan merasa lemas dan tidak ingin melakukan aktivitas seperti biasanya. kamu perlu menyelidiki penyebab kucing lemas untuk mengetahui cara mengobati kucing cacingan.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

3. Perut Kucing Menjadi Buncit

Karena cacing berkembang dengan pesat pada perut kucing, lama-kelamaan akan membuat perut kucing menjadi besar. kamu perlu memperhatikan tubuh kucing dengan teliti. Jika terdapat perubahan tubuh kucing yang ganjil, Anda bisa membawa kucing ke dokter hewan untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

4. Keluar Cacing dari Muntahan Kucing

Karena kondisi perut kucing yang penuh dengan cacing, kucing akan merasa mual. Terlebih ketika lambung kucing bermasalah, maka kucing akan lebih sering muntah, yang terkadang sudah bercampur dengan cacing.

Baca Juga : 10 Snack Kucing Terbaik Yang Kaya Rasa dan Bernutrisi

 

5. Kotoran/Tinja Kucing Terdapat Cacing

Kucing yang sudah terinfeksi cacing akan terlihat tinjanya. Biasanya kucing yang terinfeksi cacing akan mengalami diare. Jika jumlah cacing dalam tubuh kucing terlalu banyak, tinja yang keluar akan disertai dengan darah, bahkan terkadang bercampur juga dengan cacing yang masih hidup.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

error: Content is protected !!