5 Merk Tepung Terigu Berprotein Tinggi

Tepung terigu merupakan jenis tepung yang paling populer di Indonesia. Tepung terigu juga dijadikan bahan utama untuk membuat kue dan roti. Tepung terigu berprotein tinggi memiliki kadar protein dalam tepung yang berada di kisaran 14 – 16%. Kandungan protein yang tinggi ini akan menghasilkan adonan yang lebih lembut, kenyal, dan elastis. Tepung jenis ini cocok digunakan untuk membuat donat, roti tawar, burger buns, kue sus, dan roti lain yang membutuhkan tekstur kenyal.

Tepung tinggi protein juga ideal sebagai bahan baku pembuatan mi basah dan kulit martabak. Kekurangan tepung tinggi protein adalah makanan akan lebih cepat basi dan berjamur. Tepung terigu berprotein tinggi banyak dijual dipasaran. Bagi kamu yang bingung merk tepung terigu tersebut, simak merk nya dibawah ini.

Baca Juga : Resep Udang Saus Tiram yang Enak dan Mudah

 

1. Bogasari Cakra Kembar

Foto : shopee.co.id

Terigu Cakra Kembar  merupakan tepung terigu berkualitas untuk membuat aneka variasi makanan. Tepung ini memiliki kandungan cukup lengkap seperti, vitamin b1, b2, asam folat, seng dan zat besi. Cakra Kembar dapat kamu andalkan jika ingin membuat mie yang lembut dan kenyal.

Tepung ini juga Bisa digunakan untuk membuat donat, soes, roti tawar, roti manis, burger/hot dog bun, mie instant, mie basah, mie kering, martabak telur, dan roti goreng. Dibuat dari gandum pilihan untuk menghasilkan makanan yang lezat dan nikmat.

Shopee Rp. 11.500

 

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Nugget Ayam

 

2. Tepung Terigu Nippon Komachi

Foto : shopee.co.id

Tepung terigu Nippon Komachi termasuk kategori tepung terigu berprotein tinggi dan berkualitas premium. Maka tak heran jika Nippon Komachi sangat cocok digunakan untuk segala macam adonan roti yang membutuhkan tepung dengan kadar gluten tinggi. Produk tepung terigu komachi yang berasal dari Jepang ini terbuat dari biji gandum pilihan, sehingga akan menghasilkan hasil akhir adonan bertekstur lebih lembut dan halus.

Shopee Rp. 22.500

 

Baca Juga : Resep Dimsum Ayam Udang yang Enak dan Simpel

 

3. Sriboga Hime

Foto : shopee.co.id

Sriboga Hime. adalah salah satu produk tepung terigu yang berprotein tinggi. Dengan menggunakan produk tepung terigu Sriboga Hime kamu dapat membuat kreasi roti ala Eropa di rumah. Roti Eropa yang dihasilkan akan memiliki pori halus dan tekstur yang lembut.Jenis makanan lain yang bisa dibuat dari tepung ini antara lain roti tungku, croissants, baguettes, dan pizza crust.

Tepung Hime adalah salah satu merek dari produsen tepung Sriboga yang bertekstur dan butirannya sangat halus. Selain itu, Sriboga Hime sudah memiliki logo halal MUI.

Shopee Rp. 13.000

 

Baca Juga : 4 Resep Makanan Ringan yang Enak dan Cocok untuk Dijual

 

4. Bogasari Cakra Kembar Emas – Roti Oriental

Foto : bogasari.com

Produk ini cocok untuk menjadi bahan baku roti khas oriental. Roti oriental merupakan jenis roti yang banyak digemari karena rasanya yang khasCakra Kembar Emas Roti Oriental menjanjikan hasil roti dengan crumb berwarna cerah dan memiliki waktu simpan lebih lama.

Kenikmatan roti oriental sangat bergantung pada tekstur dan penampilannya. Dengan persentase gluten yang tinggi, produk ini mampu membuat tekstur roti lebih soft. Selain itu, kadar abu yang rendah menghasilkan warna tepung roti ini lebih putih. Tersedia ukuran 5 Kg.

Shopee Rp. 56.000

 

Baca Juga : Resep Okonomiyaki Camilan Khas Jepang, Enak dan Bikin Nagih

 

5. Bungasari Golden Eagle

Foto : tokopedia.com

Bungasari Golden Eagle memiliki kandungan gluten yang tinggi dan membuat roti Anda mengembang dengan baik. Selain itu, adonan roti juga tidak akan lengket berkat daya serap air yang tinggi. Bungasari Golden Eagle mampu memberikan roti kualitas premium sehingga cocok disajikan ketika kamu sedang mengadakan acara di rumah.

Shopee Rp. 11.600

 

Baca Juga : Resep Martabak Manis Anti Gagal untuk Buka Puasa

error: Content is protected !!