5 Tips Menjaga Bibir Tetap Lembut dan Halus

Memiliki bibir yang sehat dan lembap tentu adalah dambaan setiap orang. Bibir kering dan pecah-pecah menjadi masalah yang membuat penampilan kurang percaya diri. Kondisi tersebut dapat kesulitan ketika mengaplikasikan lipstik favorit di bibir kamu. Tapi perlu khawatir, kali ini ada tips agar bibir tetap lembut dan mudah di aplikasikan di rumah. Tips ini juga membantu kamu mendapatkan bibir halus tanpa kerutan. Simak penjelasannya.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Lip mask, Lip Balm dan Lip Butter 

 

1. Rutin Eksfolisasi

Ilustrasi scrub (Foto : freepik.com)

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan, yaitu rutin eksfoliasi bibir. Pilih produki scrub bibir yang memberikan hasil lembap tanpa membuat bibir menjadi kering. Selain eksfoliasi, kamu juga bisa menerapkan kebiasaan memakai masker bibir. Pakai produk lipcare yang satu ini di malam hari sebelum tidur. Agar nanti saat terbangun di pagi hari, bibir halus tanpa kerutan dan juga lembut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik dan Terjangkau

2. Proteksi Bibir Dengan SPF

Foto : freepik.com

Cara merawat bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan melakukan langkah proteksi yang maksimal dari sinar UV. Salah satu cara agar bibir lembut dan terjaga sepanjang hari adalah dengan memilih produk bibir yang mengandung SPF 15 atau lebih dari itu. Memilih produk bibir yang mengandung SPF bisa membantu kamu untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid Lokal

3. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Foto : freepik.com

Selain memakai produk dan melakukan lipcare secara rutin, kamu juga disarankan menghidrasi kulit dari dalam untuk dapatkan bibir halus tanpa kerutan. Caranya dengan biasakan minum air putih secukupnya. Kebiasaan secara rutin ini penting dilakukan untuk memenuhi cairan di dalam tubuh sekaligus melembapkan kulit secara alami. Bibir pun akan terhindar dari kondisi kering saat kamu banyak minum air putih. Konsumsi air putih 1-1,5 liter per hari ya.

Baca Juga : Toner lokal dari Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

4. Berikan Kelembapan

Foto : freepik.com

Cara agar bibir lembut adalah memperhatikan kelembapan area bibir. Aplikasikan lipbalm sebagai salah satu cara yang termudah untuk menjaga kelembapan bibir. Selain itu, kamu bisa menjadikan bibir halus tanpa kerutan dengan rutin lakukan lipcare setiap hari.

Baca Juga : 3 Produk Bhumi Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier

5. Re-apply Lipbalm

Foto : freepik.com

Cara mendapatkan bibir halus tanpa kerutan sepanjang hari ialah dengan memakai lipbalm sebelum lipstick. Tips yang satu ini penting dilakukan untuk menjaga lipstick tetap lembap seharian. Selain itu, untuk menjaga kelembapan bibir saat beraktivitas, kamu juga disarankan untuk sering-sering re-apply lipbalm.

Baca Juga: 5 Obat Totol Jerawat Harga di Bawah 50 Ribu

Leave a Comment

error: Content is protected !!