Cara Memilih Produk Skincare dengan Kandungan Ceramide

Seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari, dan penggunaan produk skincare yang terlalu keras bisa membuat kualitas dan kuantitas ceramide pada kulit berkurang. Jika ceramide berkurang, skin barrier bisa rusak, menyebabkan kulit kering, kasar, iritasi, dan dehidrasi.Penggunaan skincare dengan kandungan ceramide bisa membantu mencukupi kadar ceramide pada kulit jadi kulit tetap lembap, terhidrasi, kenyal, dan kencang.

Fungsi ceramide yang sangat beragam, membuat kandungan ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan kulitmu. Namun, kamu tidak bisa asal memilih produk dengan kandungan ceramide. Ini beberapa cara memilih produk skincare dengan kandungan ceramide. Simak Penjelsannya.

Baca Juga : Mengenal dan Manfaat Ceramide Untuk Kulit

 

Cara Memilih Produk Skincare kandungan Ceramide

Ilustrasi Memilih Produk Ceramide (Foto : freepik.com)

1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Kandungan ceramide memang cenderung aman dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Tapi, kamu perlu memilih jenis dan bentuk produk dengan kandungan ceramide, jika kamu memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan skincare yang berbentuk krim. Krim sebagai emolien cenderung mengandung zat pelembap lebih banyak dibandingkan lotion. Tekstur krim ini tidak berisiko membuat kulit iritasi. Kalau kamu ada masalah kulit tertentu, sebaiknya konsultasi dengan dokter spesialis kulit dahulu.

Baca Juga :Review Kleveru Ceramide Calm Facial Oil – Solusi Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat

 

2. Kenali Jenis Ceramide

Sebelum memakai produk skincare dengan kandungan ceramide, sebaiknya kamu memastikan berbagai jenis ceramide. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan iritasi bisa memakai produk dengan ceramide 1, ceramide 3, atau ceramide 6-3. Selain itu, ceramide juga bisa ditulis dengan nama sphingosine. Sphingosine ini adalah rantai asam amino yang memiliki ceramide sebagai salah satu molekul.

Baca Juga : Trueve, Serum Lokal dengan Bahan Aktif untuk Mencerahkan, Jerawat dan Solusi Awet Muda

 

3. Kombinasikan Ceramide dengan Kandungan Skincare Lain

Kombinasikan ceramide dengan kandungan skin care lain yang berpotensi untuk memberikan hasil yang lebih optimal. kamu bisa mencari produk skincare yang mengandung ceramide dengan dengan produk perawatan kulit lainnya dengan kandungan antioksidan, peptida, atau retinol.

Baca Juga :

 

4. Lakukan Tes untuk Cek Reaksi Kulit

Walaupun produk skincare yang mengandung ceramide sangat aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, akan tetapi kamu tetap lakukan tes dahulu guna mengetahui reaksi kulit terhadap produk yang akan digunakan. Untuk melakukan tes pada kulit, oleskan sedikit produk ke lengan bagian dalam, dan tunggu hingga 24 jam. Jika tidak ada reaksi alergi, seperti kulit gatal atau kemerahan, maka produk tersebut aman digunakan.

Baca Juga :  3 Produk Bhumi Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier

Leave a Comment

error: Content is protected !!