Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Essence memiliki tekstur yang cair dan cepat menyerap ke dalam lapisan kulit. Essence merupakan produk yang biasanya dipakai setelah kamu membersihkan wajah dengan sabun muka dan toner. Essence mengandung antioksidan dan mineral untuk menutrisi kulitmu. Teksturnya pun lebih ringan dan tidak terlalu terkonsentrat seperti serum. Essence adalah salah satu produk perawatan wajah yang seringkali dianggap memiliki khasiat dan manfaat yang sama dengan serum. Simak manfaat dari penggunaan essence ini.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal Terbaik untuk Kulit lebih Lembab

1. Memperkuat Skin Barrier

Foto : freepik.com

Kandungan essence yang melembapkan dapat bekerja baik untuk memperbaiki skin barrier. Selain itu, sifat essence yang menenangkan dapat membantu skin barrier yang rusak pulih kembali apabila digunakan secara rutin. Bahan yang kaya antioksidan seperti centella asiatica pada produk essence dapat memberikan efek menenangkan.

Baca Juga : Rekomendasi Toner Essence dari Brand Lokal Terbaik

 

2. Mencerahkan Kulit

Foto : freepik.com

Buat kamu yang punya masalah kulit kusam, Essence dapat menjadi salah satu skincare yang memberikan efek mencerahkan yang sehat. Essence yang kaya akan antioksidan dapat memberikan manfaat untuk mencerahkan wajah dan mengurangi flek hitam yang ada di wajah.

Baca Juga : Rekomendasi Essence Lokal dari Oh My Skin yang Bikin Kulit Cerah dan Glowing

 

3. Melembapkan Kulit

Foto : freepik.com

Essence memiliki kandungan yang kaya akan pelembap, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan hidrasi pada kulit. Kulit yang lembap diperlukan ketika melakukan skincare routine, sebab akan membantu proses penyerapan skincare lainnya dengan lebih optimal. Kulit yang terhidrasi dengan baik, menandakan kondisi kulit yang sehat sehingga dapat membantu penyerapan manfaat yang lebih baik ketika menggunakan skincare lain, seperti serum dan moisturizer.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Essence Toner Terbaik Untuk Kamu Coba

 

error: Content is protected !!