Rekomendasi Produk Skincare AHA BHA, Angkat Sel Kulit Mati

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kandungan skincare bernama AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroxy Acids). AHA dan BHA dapat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah, salah satunya penumpukan sel kulit mati. Untuk menghilangkannya, kita harus melakukan eksfoliasi kulit.

Banyak orang menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, penggunaan scrub terlalu sering dapat membuat kulit iritasi. Dua jenis asam yang biasanya tersedia dalam bentuk toner ini bermanfaat mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat permukaan wajah lebih lembut dan halus. Selain toner, beberapa skincare berikut ini juga mengandung Aha dan BHA. Simak penjelasannya.

Baca Juga : 3 Serum Terbaru dari Somethinc, Kulit Glowing dan Lembut

 

1. Somethinc AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution

Foto : somethinc.com

Somethinc AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution adalah pilihan persentase dosis yang lebih kuat untuk kamu yang terbiasa dengan bahan aktif AHA BHA PHA, mengandung Mugwort & Calendula untuk meningkatkan rutinitas eksfoliasi kulitmu. Selain itu AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% juga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

AHA 7%, BHA 1%, PHA 3%  ini cocok digunakan maksimal 2 kali seminggu agar kulit tidak menjadi sensitif atau iritasi. Idealnya dapat dipakai pada malam hari. Jika kamu sedang melakukan perawatan laser/microdermabrasion, beri jeda 3-7 hari sebelum memakai produk yang bersifat eksfoliasi.

Serum ini dengan persentase rendah dari BHA (2% atau lebih rendah) cocok untuk digunakan Ibu Hamil. Namun mengingat ibu hamil terkadang memiliki alergi terhadap hal-hal tertentu dan perubahan hormonal, lebih baik konsultasikan kandungan bahan dalam produk kepada dokter kandungan kamu. Peeling ini juga ramah untuk fungal acne.

Shopee Rp. 125.000

 

Baca Juga : Cegah Penuaan dini dengan Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

 

2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Foto : watsons.co.id

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution terdiri dari berbagai kandungan seperti AHA 3%, BHA 1%, PHA 2%, Niacinamide, Daucus Carota Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa Extract, serta Panthenol, serum ini dipercaya mampu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati serta pori-pori. Kamu tidak perlu khawatir kulit akan jadi kering, karena serum ini juga membantu meningkatkan kelembaban kulit. Kamu juga  cukup menggunakan serum ini dua kali seminggu, diikuti dengan rangkaian produk skincare somethinc lainnya.

Shopee Rp. 115.500

 

Baca Juga : 7 Koleksi Skincare Lokal Dari Somethinc Solusi Permasalahan Kulit Kamu

 

3. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA

Foto : whitelab.co.id

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA dapat membantu kamu yang mempunyai masalah wajah kusam, kasar dan noda bekas jerawat serta membantu memperbaiki masalah kulitmu. Peeling serum ini memiliki kandungan utama seperti AHA sebanyak 5%, BHA sebanyak 2%, PHA sebanyak 2%, dan Niacinamide sebanyak 2%. Dengan kandungan utama AHA 5% + BHA 2% + PHA 2% + Niacinamide 2%.

Kandungan AHA yang digunakan menggunakan AHA PREMIUM GRADE, yaitu MANDELIC ACID, bersifat less iritant atau tidak mudah iritasi, sehingga produk ini aman digunakan untuk pemula & kulit sensitif. AHA dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meratakan warna kulit.

Kandungan BHA (Salicylic Acid) bermanfaat untuk membersihkan pori dari debu, minyak berlebih, dan kotoran sehingga dapat merawat kulit yang berjerawat serta kulit akan tampak lebih bersih & cerah. Selain itu, kandungan PHA (Lactobionic Acid) dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Sedangkan Niacinamide dapat membantu mengontrol minyak berlebih sekaligus meningkatkan skin barrier, membantu menyamarkan noda pada wajah dan dapat mengontrol produksi minyak berlebih.

Shopee Rp. 75.000

 

Baca Juga : Peeling Serum dari Whitelab yang Aman untuk Pemula dan Kulit Sensitif

 

4. Avoskin Miraculous Refining Serum

Foto : blibli.com

avoskin miraculous refining serum  mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, dan Ceramide. Serum ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid Crosspolymer, Vitamin B5, Black Carrot, dan Tasmanian Raspberry. Kombinasi bahan-bahan ini bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah.

Mengeksfoliasi dengan baik, mencerahkan kulit, tapi nggak bikin kulit kering. Kamu mungkin akan merasakan sensasi tingling pada kulit wajahmu, wajar saja karena kandungan AHA dan BHA-nya memang cukup tinggi. Solusinya, nggak perlu menggunakan serum AHA BHA ini setiap hari ya! Pada awal-awal pemakaian, disarankan hanya 3 kali saja seminggu.

Shopee Rp. 239.000

 

Baca Juga : Sunscreen Lokal dari Avoskin Cocok Untuk Kulit Sensitif

 

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

Foto : avoskinbeauty.com

AVOSKIN Miraculous Refining Toner dikombinasikan dari AHA-BHA-PHA+ Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator kulit dan mencerahkan kulit. Eksfoliasi toner dengan kandungan 5%AHA, 1%BHA, dan 2%BHA yang dilengkapi dengan natural ekstrak lainnya untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit tanpa meninggalkan efek kering dan aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk ini tidak akan membuat kulit kering dan bisa digunakan sejak usia 15 tahun.

Cara menggunakannya ialah setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas atau telapak tangan. Lalu usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Pada awal penggunaan, disarankan untuk mengaplikasikannya pada malam hari dengan frekuensi pemakaian 3 kali seminggu. Tingkatkan frekuensi penggunaan Miraculous Refining Toner setelah satu atau dua minggu kemudian. Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan untuk patch test sebelum menggunakannya ke seluruh bagian kulit wajah. Toner ini tersedia ukuran 100 ml dan travel size.

Shopee Rp. 189.000

 

Baca Juga : Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dalam 3 Bulan Lebih Pemakaian

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!