10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Untuk Bulu Rontok Terbaik

Bulu rontok atau  shedding atau memang lazim banget dialami kucing. Sebenarnya, bulu rontok adalah kejadian yang normal. Tapi, kalau bulu kucingmu rontok banyak banget, itu pertanda masalah. Salah satu penyebab paling umum yang bisa bikin bulu kucing rontok adalah faktor makanan.

Makanan kucing yang kamu kasih bisa jadi berkualitas rendah. Akibatnya, bulu kucing kamu jadi gampang rontok.  Maka dari itu, untuk mengatasi bulu rontok pada kucing, ini 10 rekomendasi makanan kucing untuk bulu rontok terbaik yang bisa lamu jadikan pilihan.

Baca Juga : Mengenal dan Keunggulan Makanan Kucing Grain Free

 

1.  Royal Canin Hair and Skin

Foto : tokopedia.com

Banyak jenis merek dari Royal Canin yang berorientasikan pada makanan untuk kesehatan. Royal Canin Hair & Skin Care merupakan kompleks nutrisi eksklusif yang membantu mendukung peran pertahanan kulit. Kandungan protein berkualitas tinggi, termasuk asam amino, membantu menjaga pertumbuhan rambut dan pergantian kulit yang sehat.

Royal Canin Hair & Skin Care diperkaya kombinasi asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan keindahan rambut. Formulanya juga mengandung minyak kedelai dan borage (yang kaya akan asam gamma linoleat) serta minyak ikan untuk membantu menjaga rambut kucing agar tetap sehat dan berkilau.

Selain itu makanan kering ini juga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B, asam amino, seng, dan tembaga. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu memelihara kulit dan rambut kucing dengan mendukung peran pertahanan kulit dan mengoptimalkan kondisi kulit, termasuk kekuatan dan ketebalan rambut. Penggunaan Royal Canin Hair & Skin Care mengklaim bahwa telah terbukti meningkatkan kilau rambut setelah 21 hari pemakaian.

Shopee Rp. 61.445

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

 

2. Me-O Persian

Foto : tokopedia.com

Ras kucing persia memang populer banget, karena mereka punya bulu yang tebal dan halus. Tapi, mereka butuh perawatan yang khusus supaya bulu mereka nggak gampang rontok. Me-O Persian adalah makanan kucing yang bisa kamu berikan untuk kucing kamu.

Makanan kucing ini memang diformulasikan khusus supaya bulu kucingmu tetap kuat. Dry food ini mengandung omega 3 dan omega 6 supaya kesehatan kulit dan bulu si meong terjaga. Kucing persia juga sering banget terkena masalah pencernaan gara-gara nggak sengaja menelan bulunya saat grooming.

Masalah tersebut bisa diatasi karna formulanya anti-grooming yang terkandung di dalam Me-O Persian. Kamu bisa pilih varian Me-O Persian buat kitten atau kucing dewasa.

Shopee Rp. 53.560

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

3. Kitchen Flavor Beauty

Foto : tokopedia.com

Semua produk makanan kucing dari Kitchen Flavor sudah berlabel grain free, termasuk varian beauty. Selain grain free, Kitchen Flavor Beauty juga diklaim sebagai produk yang bebas dari kandungan daging babi (no pork). Kitchen Flavor Beauty bisa dikonsumsi oleh kucing dengan berbagai usia (kitten, adult, senior). Komposisi protein sebesar 31% dan crude fat 12% sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan metabolisme tubuh kucing.

Komposisi dari Kitchen Flavor Beauty difokuskan untuk kesehatan kulit dan bulu kucing. Terdapat kandungan vitamin C dan E, omega 3, serta omega 6. Fungsinya untuk membuat bulu lebih lembut dan mengkilap, menutrisi kulit, hingga menghilangkan gumpalan bulu (hairball). Kitchen Flavor Beauty cocok untuk kucing berbulu tebal, atau yang memiliki masalah dengan kesehatan kulit dan bulunya.

Selain itu produk ini memiliki keunggulan lain yaitu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, membantu proses pencernaan dan peristaltik usus, mempertajam penglihatan, menjadikan tubuh kucing lebih energik dan kuat.

Shopee Rp. 102.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

 

4. Pro Plan Derma Plus

Foto : tokopedia.com

Pro Plan Derma Plus merupakan makanan basah untuk kucing dengan nutrisi optimal. Produk ini mengandung Salmon asli sebagai sumber alami asam lemak omega 3 & 6 untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu yang berkilau. Selain itu diperkaya dengan seng dan metionin untuk mengurangi kerontokan bulu kucingmu.

Makanan ini juga mengandung serat yang membantu melancarkan pencernaan sehingga mengurangi pembentukan hairball.

Shopee Rp. 13.700

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

5. Royal Canin Vet Skin and Coat

Foto : Shopee.co.id

Royal Canin Skin and Coat adalah pakan lengkap untuk kucing mulai dari masa sterilisasi untuk mendukung fungsi kulit dalam kasus dermatosis dan kerontokan bulu yang berlebihan.Pakan ini memiliki kandungan tingkat asam lemak esensial yang tinggi. Manfaat utama dari Royal Canin Skin and Coat adalah nutrisi yang diformulasikan khusus untuk mendukung peran pelindung alami kulit dan untuk kesehatan kulit yang optimal.

Kandungan protein tinggi dan kalori untuk menjaga berat badan ideal, mengandung EPA dan DHA, untuk membantu mendukung kulit yang sehat dan bulu mengkilap pada kucing dengan kulit sensitif dan Antioksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas.

Shopee Rp. 73.870

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

6. IAMS Indoor Weight and Hairball Care

Foto : shopee.co.id

Memiliki kucing dengan jenis bulu panjang masih menjadi favorit para pecinta kucing. Namun kucing jenis ini sangat rentan terkena hairball atau bola rambut yang yang tertelan akibat kerontokan pada kucing. Sehingga kamu perlu memberi IAMS Indoor Weight & Hairball Care untuk kucing kesayanganmu agar tetap sehat.

Mengandung nutrisi seimbang sehingga dapat menjaga berat badan kucing dan mengurangi kerontokan serta menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga membantu menjaga kesehatan saluran kemih dan pencernaan.

Shopee Rp. 96.900

 

Baca Juga :10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

7. Nature Bridge Cat Beauty All Stages

Foto : shopee.co.id

Nature Bridge Beauty Cat Food All Stages merupakan pakan yang tinggi akan protein hewani (gluten free), mengandung herbal, tidak mengandung pengawet, pewarna, perisa, dan hormon pemicu pertumbuhan. Keunggulan dari Nature Bridge Beauty ialah dapat menutrisi folikel bulu dan mendukung pertumbuhan bulu, menutrisi dan menjaga vitalitas kulit, menutrisi batang bulu agar bulu lebih lembut dan berkilau.

Komposisi atau bahan dari Nature Bridge Beauty anatara lain : Chicken meat, fish meat, rice, brown rice, egg powder, brewer’s yeast, chicken fat, seaweed, blueberry, flaxseed, taurine, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, biotin, niacin, pantothenic acid, folic acid, zinc sulfate, copper sulfate, ferrous sulfate, manganese sulfate, sodium selenite, potassium iodine, etc.​

Shopee Rp. 135.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

8. Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula

Foto : shopee.co.id

Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula merupakan makanan kucing untuk bulu rontok terbaik dengan kandungan protein tinggi hingga 37%. Terbuat dari ikan salmon segar yang kaya omega 3 dan 6 dapat menjaga kesehatan kulit dan bulu kucingmu. Serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru dan mengurangi tear stain (kotoran mata).

Produk ini mengandung Laktoferin dan Glucan yang berfungsi meingkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mengurangi alergi. Juga minyak ikan Alaska dan peptida kolagen untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu yang berkilau. Serta diperkaya oleh Glukosamin dan beberapa vitamin lainnya untuk tulang yang kuat dan sendi tetap lentur.

Shopee Rp. 85.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Shampo untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

9. Equilibrio Pelos Longos Hairball

Foto : shopee.co.id

Equilibrio Pelos Longos adalah makanan untuk kucing kualitas premium dengan komposisi bahan yang dapat mengatasi hairball pada kucingmu. Mengandung ph rendah, makanan ini dapat mengurangi bau urin dan kotoran kucing. Serta kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan bulu. Selain itu baik juga digunakan dalam upaya penggemukan badan kucingmu agar lebih menggemaskan.

Shopee Rp. 148.700

 

Baca Juga : 5 Cara Memilih Makanan Kucing

10. Ori Cat Kitten Hair and Skin

Foto : shopee.co.id

Ori Cat Kitten Hair and Skin merupakan makanan untuk anak kucing dengan kualitas premium namun ekonomis. Makanan ini diformulasikan dengan protein tinggi dan omega 3 yang baik untuk kulit dan bulu sehingga membuatnya kuat dan tidak mudah rontok. Juga membantu mengembangkan otot dengan baik dan memperkuat daya tahan tubuh anak kucing.

Berikut kandungan nutrisi Ori Cat Kitten Hair and Skin ; ikan laut, daging sapi (beef), daging kambing (mutton), sayuran, dan susu yang disukai kucing. Selain itu bentuk makanan yang kecil sehingga mudah dicerna oleh anak kucing.

Shopee Rp. 21.500

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!