3 Jenis Warna Eyeshadow Palette dan Kegunaannya

Kini hampir semua cewek-cewek Indonesia mendadak ingin belajar makeup serta istilah-istilahnya untuk mendapatkan riasan cantik di wajahnya. Salah satunya riasan di area mata seperti eyeshadow. Eyeshadow memegang peranan penting untuk memaksimalkan rias mata kita. Selain itu buat kamu yang bingung dengan warna eyeshadow pallate, karna warna eyeshadow palette juga memiliki kegunaannya masing-masing. Agar tidak salah mengaplikasikan warna eyeshadow palette, berikut 3 jenis warna eyeshadow dan kegunaannya.

Baca Juga : Rekomendasi Eyeliner yang Cocok untuk Pemula

 

 

Foto : freepik.com

 

1. Main Color

Main color adalah warna eyeshadow yang paling gelap. Warna ini juga biasa disebut dengan shadow color atau tightening color karena berfungsi memberikan kesan gelap pada kelopak mata. Main color biasanya diaplikasikan di sudut luar mata, untuk memberi bayangan mata lebih besar sekaligus mempertegas mata kamu.

Baca Juga : Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

 

 

2. Highlight Color

Highlight color merupakan warna terang yang digunakan untuk menonjolkan area mata. Sebelum mengaplikasikan, kamu harus memilih jenis highlight color yang tepat. Ada dua jenis highlight color, yaitu warna yang dilengkapi shimmer dan warna tanpa shimmer.

Highlight color yang dilengkapi shimmer dapat digunakan pada sudut mata bagian dalam atau di tengah kelopak mata. Sementara itu, highlight color tanpa shimmer dapat digunakan pada sudut atas bagian luar mata yang mendekati alis untuk menonjolkan bagian tulang mata, sehingga kelopak mata tampak lebih dalam.

Baca Juga : Layering Serum untuk Kulit Cerah dan Glowing

 

3. Medium Color

Medium color adalah jenis warna  eyeshadow palette yang warna pertengahan antara main color dan highlight color. Umumnya medium color jadi warna utama sekaligus warna transisi dari eyeshadow palette dan diaplikasikan di bagian tengah kelopak mata.

Cara menggunakan eyeshadow jenis ini ialah mengaplikasikan warna gelap terlebih dahulu, kemudian pilih warna eyeshadow jenis medium color yang sesuai dengan look favorit kamu, lalu tambahkan highlight color di bagian tengah kelopak mata. Jangan lupa membaurkan eyeshadow menggunakan brush kecil agar lebih rapi dan transisi warnanya yang cantik.

Baca Juga : 5 Tanda Kulit Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

error: Content is protected !!