Bibir Merah Alami, Ini 4 Produk Perawatan untuk Bibir

Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang merepresentasikan kecantikan seseorang. Memiliki bibir yang sehat dan lembap serta merah alami tentu menjadi dambaan setiap orang. Maka dari itu. simak 4 produk perawatan untuk bibir yang bikin merah alami, plumpy dan sehat dibawah ini.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Lip mask, Lip Balm dan Lip Butter

 

1. Lip Scrub

Foto : kumparan.com

Eksfoliasi bibir sangat penting dan termasuk cara memerahkan bibir yang tak boleh dilewatkan. Hal ini berguna untuk membersihkan sel-sel kulit yang kasar dan menggantikannya dengan sel kulit yang halus dan baru.

Produk eksfoliasi bibir adalah lip scrub, kamu bisa membeli atau membuatnya dari bahan alami. Agar proses eksfoliasi bibir tak menyakiti kulit kamu bisa menggunakan butiran yang halus dan lembut. Sebaiknya lakukan hanya 1-2 kali dalam seminggu. Lakukan lip scrub saat kulit bibir sedang sehat atau tidak mengalami iritasi, jangan saat bibir kering.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lip Balm Mengandung SPF Terbaik

 

2. Lip Mask

Foto : pexels.com

Lip mask adalah masker untuk bibir. Lip mask mengandung berbagai ingredients yang berguna untuk merawat bibir agar lebih sehat dan plumpy, sehingga lip mask bekerja optimal jika kita gunakan pada malam hari ketika tidur malam. Terkstur dari lip mask memiliki tekstur yang lebih tebal dari lip balm.

Lip mask bisa membantu untuk mengelupas bagian kulit yang kering sekaligus menutrisi bibir. Tidak perlu menggunakan lip scrub lagi karena setelah bangun di pagi hari bibir kita sudah ter-exfoliate dengan baik dan memberikan kesan bibir yang sehat.

Lip mask biasa digunakan untuk kamu yang punya masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah serta mengelupas, dan bagi kamu yang sering memakai lipstik matte setiap harinya. Di malam hari, setelah dibersihkan dengan makeup remover, Anda bisa gunakan scrub khusus bibir atau sikat perlahan dengan sikat gigi basah untuk membantu eksfoliasi, sebelum mengaplikasikan lip mask semalaman.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga Bibir Tetap Lembut dan Halus

 

3. Lip Balm

Foto : freepik.com

Lip balm biasanya dilengkapi dengan kandungan Vitamin E dan SPF yang bisa merawat bibir. Tetapi Lip Balm tidak dapat menyingkirkan kulit kering karena lip balm hanya memberikan lapisan pelindung atas untuk melembabkan bibir. Lip balm memiliki tekstur yang lebih ringan tapi tetap terasa cukup thick di bibir.

Lip balm juga harus sesering mungkin di aplikasikan agar lip balm dapat bertahan lama dan kamu harus menggunakan lip scrub untuk bisa mengangkat kulit mati di bibir kamu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lip Balm untuk Remaja yang Ramah di Kantong

 

4. Lip Serum

Foto : pexels.com

Perawatan bibir hitam yang terakhir adalah menggunakan lip serum. Selain bagus untuk perawatan bibir hitam, lip serum juga cocok banget buat kamu yang mengalami masalah bibir pecah-pecah dan tidak sehat.

Manfaat lip serum di antaranya adalah memberi nutrisi pada bibir, membersihkan sisa lipstik yang belum terangkat, memperbaiki tekstur bibir, dan membuat bibir terlihat merah alami.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Serum Anti Aging yang Wajib Kamu Coba

error: Content is protected !!