10 Makanan Kucing (Dry Food) Murah dan Berkualitas

Makanan kucing yang kaya akan nutrisi akan mempengaruhi tingkat kesehatan serta tumbuh kembang kucing. Makanan kucing yang murah dan bagus serta kaya akan nutrisi dan vitamin adalah makanan seperti jenis snack, makanan basah maupun makanan kering. Makanan yang memiliki protein, karbohidrat, vitamin dan mineral akan membuat kucing akan menjadi sehat.

Ada banyak jenis makanan kucing yang dijual di pasaran, salah satunya makanan kucing kering atau dry food. Kamu bisa memilih berdasarkan yang kucingmu sukai.  Kalau kamu bingung mau milih merk ap, bisa cobain beberapa rekomendasi dibawah ini!

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

1. My Pet Tuna Chicken

Foto : shopee.co.id
Shopee Rp. 18.500

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

 

2. Cat Choize

Foto : lazada.co.id

Cat Choize mengandung nutrisi , vitamin dan mineral lengkap yang menjaga kesehatan kucing. Diet yang seimbang telah dikembangkan untuk memastikan pertumbuhan kucing yang optimal. Cat Choize cocok untuk semua ras dan tahap kehidupan kucing.

Makanan ini memiliki tekstur kibble yang renyah membantu mengurangi penumpukan wabah dan memutihkan gigi. Selain itu manfaat lain dari produk ini ialah mendukung fungsi percernaan yang optimal Kulit dan Bulu yang sehat, asam lemak omega 6 dan seng menghasilkan kulit dan bulu yang sehat.

Shopee Rp. 22.500

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

3. Life Cat

Foto : shopee.co.id

Life Cat Premium Cat Food terbuat dari bahan bahan pilihan yg berkualitas disukai banyak kucing karena rasanya yg enak dan aroma yg menggoda serta bentuk kible yg pas untuk kucing kitten dan dewasa. Cocok untuk kucing kitten dan dewasa. Ingredients peoduk life cat antara lain;

Chicken, chicken meal, fish meal, corn, soybean meal, wheat, yeast, deep sea fish oil, chicken fat, glucosamine, taurine, complex vitamins and chelated minerals, yucca extract, amino acid, methionine, vitamin b12 supplement, vitamin D supplement, vitamin A supplement, vitamin E supplement.

Shopee Rp. 22.299

Baca Juga :10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

4. Excel Cat Food

Foto : Tokopedia.com

Excel Cat Food adalah makanan khusus untuk kucing yang tersedia dalam berbagai varian rasa dan bentuk kibble yang mengandung nutrisi harian yang berfungsi untuk menyehatkan kulit, memperindah bulu, menyehatkan mata, meningkatkan data tahan tubuh, memperkuat tulang dan gigi serta mengurangi bau. Produk ini tersedia 500 gram dengan berbagai varian rasa.

Shopee Rp. 9.500

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

5. Jasmine Cat Food

Foto : shopee.co.id

Jasmine Cat Food di formulasikan secara seimbang menggunakan bahan baku berkualitas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di segala umur sehingga kesehatan dan daya tahan tubuh kucing akan tetap terjaga.

Diperkaya dengan vitamin, mineral, asam lemak esensial serta serat alamiah, yang akan membantu mengurangi hairball ( bulu tang tertelan), dan memelihara kesehatan kulit dan kelembutan bulu supaya terlihat lebih bersinar dan tidak rontok. Jasmine cat food terjamin keamanannya karena tidak mengandung pewarna, aroma sintetis dan tanpa pengawet 50.

Shopee Rp. 19.570

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

6. Felibite Tuna

Foto : blibli.com

Felibite merupakan makanan kering dengan nutrisi seimbangserta membuat stamina dan kekebalan tubuh kucing tetap terjaga. Terdapat pula vitamin Omega 3 dan Omega 6 yang bisa merangsang kesehatan bulu, taurin untuk kesehatan mata, dan yucca extract untuk mengurangi bau pada kotoran.

Kelebihan lain dari produk Felibite, yaitu memiliki aroma yang tidak amis, harganya pun terjangkau, dan rasanya enak sehingga disukai semua kucing.

Shopee Rp. 24.000

Baca Juga : 5 Cara Memilih Makanan Kucing

 

7. Beauty Premium Cat Food

Foto : tokopedia.com

Beauty Premium Cat Food diformulasikan dengan nutrisi yang cukup dengan rasa Chicken & Salmon untuk memastikan kucing anda selalu sehat. Dibuat dengan bahan baku berkualitas tinggi dan diproduksi secara higienis untuk menjamin bahwa pakan tersebut tidak terkontaminasi.

Beauty Cat Food kaya akan vitamin , mineral, dan asam amino esensial untuk kesehatan mata, jantung, sistem pencernaan, dan organ penting lainnya.

Shopee Rp. 23.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

8. Cuties Catz Tuna Flavored

Foto : blibli.com

Cuties Tuna adalah produk makanan kucing kering merek Cuties Catz yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa dengan cita rasa tuna yang sangat disukai oleh kucing. Produk ini dirancang dalam bentuk kibble atau biskuit sereal yang menyerupai bintang.

Teksturnya renyah dan lezat sehingga mudah dikunyah dan dicerna oleh kucing. Diperkaya dengan nutrisi, vitamin dan mineral essensial yang lengkap dan seimbang untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi dan mendukung pertumbuhan kucing. Manfaat Cuties Catz Tuna antara lain:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Memelihara kesehatan mata, tulang dan gigi kucing.
  • Meminimalisir pembentukan plak dan tartar pada gigi kucing.
  • Menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerontokan bulu kucing.
  • Menjadikan bulu / rambut kucing lebih halus dan berkilau.
Shopee Rp. 25.720

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

 

9. Maxi Premium Cat Food 

Maxi Premium Cat Food  (Foto:tokopedia.com)

Makanan kucing merek Maxi diperkaya dengan L-Lysine yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta merangsang nafsu makan. Kemudian terdapat ekstrak tanaman yucca untuk mengurangi bau pada kotoran kucing milikmu.

Makanan kucing Maxi juga terdapat kandungan taurin, asam amino, yang penting bagi kucing untuk menjaga kesehatan mata dan fungsi jantung, reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan janin. Antioksidan, nutrisi alami dari Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan kesehatan dan serta memberikan kulit dan bulu yang sehat.

Protein unik – makanan kucing maxi mengandung protein berbahan dasar ayam yang menyediakan kebutuhan asam amino esensial yang dibutuhkan karnivora sejati. Rasio yang tepat Omega 6, Omega 3 di Maxicat memberikan kulit sehat yang optimal dan bulu berkilau. Produk ini pun memiliki tekstur yang lembut, jadi aman untuk pencernaan kucing.

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing Terbaik yang Tidak Mengandung Babi (No Pork)

 

10. Kitchen Flavor

Foto : shopee.co.id

Kitchen Flavor adalah makanan kucing yang cukup diminati catslover. Hal tersebut dikarenakan produk ini tidak mengandung babi dan grain free. Selain itu pula, merk ini memiliki kadar protein yang cukup tinggi yaitu sekitar 38%. Kitchen Flavor terdapat tiga varian antara lain Baby Kitten, Beauty, dan Adult.

Shopee Rp. 97.000-104.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Untuk Bulu Rontok Terbaik

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!