5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort, Bantu Atasi Masalah Kulit Berjerawat

Mugwort merupakan kandungan yang populer di Korea, karena manfaatnya yang mampu menyembuhkan dan merawat kulit berjerawat, serta kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Buat kamu yang mau mencoba skincare dengan kandungan Mugwort, tidak perlu keluar uang lebih untuk membeli skincare Korea, karena sudah banyak produk lokal yang mengeluarkan skincare yang memiliki kandungan Mugwort di dalamnya. Berikut rekomendasinya!

Baca Juga : Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

 

1. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Foto : studiotropik/Instagram.com

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic memiliki formula ringan untuk menyegarkan dan meredakan kemerahan pada kulit berjerawat. Cocok untuk kulit kemerahan dan mudah berjerawat. Kandungan utama dalam produk ini terdapat Mugwort atau Artemesia yang tinggi akan antioxidant dan bermanfaat sebagai anti inflamasi.

Selain itu, terdapat kandungan Cica atau Centella Asiatica yang bersifat anti-inflamasi dan bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering. Black Cumin Seed atau Habbatussauda yang mampu mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat dan mampu mempercepat proses penyembuhan kulit serta mempertebal lapisan epidermis untuk skin barrier yang kuat.

Shopee Rp. 180.000

 

Baca Juga : 2 Varian Skincare Studio Tropik Skin Tonic untuk Langkah Awal Perawatan Kulit

 

2. Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum

Foto : blog.avoskinbeauty.com

Toner Avoskin terbaru ini memiliki kandungan panthenol sebanyak 5%, Mugwort extract 2%, dan 1% Cica Extract. Kandungan panthenol di dalam produk ini akan berubah menjadi vitamin B5 ketika sudah diaplikasikan pada kulit. Kandungan ini berperan untuk aktivasi regenerasi sel sehingga penting untuk meningkatkan fungsi skin barrier.

Selain itu, kandungan ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, berfungsi sebagai anti inflamasi, dan membantu proses penyembuhan luka karena meningkatkan pembelahan sel fibroblast (sel yang memproduksi kolagen).

Memiliki mugwort extract sebesar 2% dalam produknya, kandungan ini berperan sebagai anti inflamasi dan anti alergi sehingga bisa membantu meredakan iritasi pada kulit khususnya kulit sensitif. Mugwort extract ini juga teruji klinis bisa mengurangi reaksi perih akibat iritasi kulit pada penggunaan lactic acid 10%.

Kandungan utama lainnya adalah centella asiatica extract yang mampu mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit. Kandungan ini memiliki aktivitas anti inflamasi dan menenangkan kulit sehingga efektif digunakan untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit.

Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum termasuk dalam serum hydrating yang bisa digunakan pagi dan malam hari. Semua kandungan di atas mampu menghidrasi kulit, memperhalus tekstur kulit, dan mengurangi kerutan pada wajah. Serum ini cocok sebagai serum Avoskin untuk jerawat.

Shopee Rp. 139.000

 

Baca Juga : Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series Untuk Kesehatan Skin Barrier

 

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Foto: whitelab.co.id

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment merupakan masker wajah yang memiliki kandungan utama Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Cica. Bedasarkan kandungan-kandungan tersebut, masker wajah ini dipercaya mampu mengurangi kemerahan pada wajah, mengontrol produksi minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta membantu menenangkan kulit dari iritasi atau jerawat yang meradang.

Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak 2-3 kali seminggu dan didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

Shopee Rp. 75.000

 

Baca Juga : Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask Tuntaskan Masalah Pori

 

4. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Clay Mask

Foto : somethinc.com

Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Clay Mask terdapat 2 kandungan utama yaitu Mugwort dan Centella AsiaticaDiformulasikan untuk mengurangi minyak berlebih, menenangkan jerawat dan membersihkan pori-pori, produk clay mask ini tidak akan terasa kering di wajah. Mugwortella Charcoal cocok digunakan saat kulit sedang bermasalah.

Clay Mask berbahan dasar Bentonite Clay, Kaolin, Bamboo Charcoal bermanfaat untuk membantu membersihkan pori-pori dan menenangkan jerawat. Sel – sel kulit mati juga dapat terangkat dengan adanya kandungan dead sea mud dan strawberry seed sebagai eksfoliator lembut.

Shopee Rp. 89.000

 

Baca Juga : Terbaru dari Somethinc, Luncurkan Clay Mask Skin Goals & Mugwortella Charcoal

 

5. Everwhite Soothing Essence Toner

Foto : shopee.co.id

Everwhite Soothing Essence Toner merupakan essence toner ringan yang mampu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit. Dengan kandungan bahan-bahan yang bermanfaat untuk menenangkan kulit seperti Mugwort dan Hyaluronate, toner ini dapat meresap serta merawat kulit hingga ke lapisan paling dalam. Selain itu, Everwhite Soothing Essence Toner juga dapat melembapkan, menjaga keseimbangan pH , serta menjadikan kulit wajah halus dan lembut.

Shopee Rp. 92.000

 

Baca Juga : Terbaru dari Bloomka Keluarkan TGIF! Acne Spot Treatment

 

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!