6 Makanan Kucing Berlabel Grain Free Terbaik

Saat ini banyak sekali produk makanan kucing yang beredar dipasaran. Akhir-Akhir ini mulai banyak bermunculan pilihan produk makanan kucing dari berbagai merek dan grade, salah satu yang sedang populer yaitu produk dengan label grain free.

Beberapa dokter hewan menyarankan untuk memilih makanan grain free (bebas dari biji-bijian). Alasannya karena bahan yang terkandung di dalam makanan kucing grain free, sangat baik bagi metabolisme kucing. Kucing akan mendapatkan banyak manfaat jangka panjang. Berikut beberapa merk makanan kucing grain free yang bisa kamu jadikan pilihan.

Baca Juga : Mengenal dan Keunggulan Makanan Kucing Grain Free

 

1. Kitchen Flavor Beauty

Foto : tokopedia.com

Semua produk makanan kucing dari Kitchen Flavor sudah berlabel grain free, termasuk varian beauty. Selain grain free, Kitchen Flavor Beauty juga diklaim sebagai produk yang bebas dari kandungan daging babi (no pork). Kitchen Flavor Beauty bisa dikonsumsi oleh kucing dengan berbagai usia (kitten, adult, senior). Komposisi protein sebesar 31% dan crude fat 12% sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan metabolisme tubuh kucing.

Komposisi dari Kitchen Flavor Beauty difokuskan untuk kesehatan kulit dan bulu kucing. Terdapat kandungan vitamin C dan E, omega 3, serta omega 6. Fungsinya untuk membuat bulu lebih lembut dan mengkilap, menutrisi kulit, hingga menghilangkan gumpalan bulu (hairball). Kitchen Flavor Beauty cocok untuk kucing berbulu tebal, atau yang memiliki masalah dengan kesehatan kulit dan bulunya.

Selain itu produk ini memiliki keunggulan lain yaitu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, membantu proses pencernaan dan peristaltik usus, mempertajam penglihatan, menjadikan tubuh kucing lebih energik dan kuat.

Shopee Rp. 102.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

2. Happy Cat Sensitive Grain Free

Salah satu varian Happy Cat (Foto : shopee.co.id)

Happy Cat mengeluarkan jenis produk “sensitive” yang dikhususkan untuk kucing sensitif. Baik itu terkait masalah pencernaan maupun kesehatan kulitnya. Salah satu varian yang saya rekomendasikan adalah Happy Cat Sensitive Land Geflugel. Produk ini dibuat dengan resep bebas biji-bijian dan bebas gluten. Ideal untuk kucing yang kulit dan pencernaannya sensitif. Untuk sumber proteinnya menggunakan protein tunggal dari unggas organik. Kadar proteinnya Protein 30%, Fat 18%.

Happy Cat Sensitive Land Geflugel menawarkan banyak keunggulan di tiap butir makanannya, yaitu:

  • Protein hewani tinggi, sampai 88,4%;
  • mengandung taurine untuk kesehatan hati;
  •  Rasa yang dijamin enak
  • Natural life concept (diproses secara natural)
  • Mengurangi resiko hairball
  • Menjaga persendian
  • Menjaga kesehatan gigi
  • Omega 3 dan Omega 6 dengan komposisi sempurna
  • Menjaga saluran kantung kemih (Urinary tract)

Happy Cat Sensitive Land Geflugel dikhususkan untuk kucing dewasa berusia 1 tahun ke atas.

Shopee Rp. 155.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

 

3. Iskhan Cat Grain Free All Life

Foto : shopee.co.id

Iskhan Cat makanan kucing grain free yang berasal dari produsen makanan hewan asal Korea. Dilihat dari segi pengemasan, Iskhan Cat tidak kalah dengan produk-produk sebelumnya. Kemasannya juga sudah menggunakan ziplock untuk menjaga kualitas makanan.

Iskhan Cat All Life Stage mengandung komponen bahan bergizi bagi kucing setelah melewati masa sapih. Diformulasikan bebas biji-bijian sehingga mencegah alergi pada kucing. Komposisi utamanya adalah 65% daging. Bahkan, proteinnya mencapai 35% dengan crude fat 18,0%

Iskhan Cat dibuat dari bahan utama daging ayam, ikan segar, dan chicpea. Ada juga kandungan minyak ikan yang membantu menjaga kilau bulu kucing. Terdapat cellulose halus yang mencegah terjadinya hairball. Produk Iskhan Cat All Life Stage ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Kamu juga bisa memesan di marketplace online.

Shopee Rp. 82.500

 

Baca Juga :10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

4. Orijen Cat & Kitten

Foto : shopee.co.id

Orijen Cat and Kitten memakai bahan 85% meat and fish, dan termasuk kualitas premium Dry food. Bahan nya berasal dari unggas segar, organ dan tulang rawan, ikan tangkapan liar segar, serta telur utuh. Memakan makanan kering dari Orijen ini, kucing dapat merasakan sensasi menyantap daging segar dari alam bebas.

Keunggulan lainnya ada pada kandungan karbohidratnya yang rendah. Kucing tetap mendapatkan asupan energi tanpa khawatir kelebihan berat badan. Komposisi nutrisi pada Orijen Cat & Kitten masih dilengkapi dengan vitamin, taurine, omega 3, omega 6, dan DHA.

Dibandingkan makanan kucing grain free dari merek lain, harga Orijen Cat & Kitten tergolong mahal. kamu bisa cek kemasan freshpack 5,4 Kg dibawah ini.

Shopee Rp. 1.332.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

4. PureVita Chicken and Peas Entree

Foto : shopee.co.id

PureVita Chicken & Peas Entrée merupakan salah satu rekomendasi makanan kucing grain free dari NutriSource. Makanan ini cocok untuk berbagai jenis kucing dari usia kitten sampai dewasa. Pada varian Chicken & Peas Entree, daging ayam menjadi sumber protein utama.

Dipadukan juga dengan aneka buah dan sayuran bernutrisi tinggi sebagai antioksidan. Tidak ketinggalan ada kandungan asam amino taurine yang menunjang kesehatan jantung. PureVita Chicken & Peas Entrée dibuat dengan mengedepankan sistem “Good 4 Life” yang eksklusif. Produk makanan yang dihasilkan baik untuk fungsi otak, sistem pencernaan, kesehatan usus, dan kesehatan bulu kucing.

PureVita Chicken & Peas Entrée dijual untuk kemasan freshpack 3 Kg.

Shopee Rp. 315.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

5. Blackwood Special Diet – Chicken Meal & Field Pea

Foto: blackwoodpetfood.com

Makanan kering dari Blackwood ini sudah berlabel grain free. Artinya, kandungan nutrisinya bebas dari biji-bijian. Kucingmu terjamin aman dari reaksi alergi. Sumber protein pada varian ini menggunakan sumber dari daging ayam. Tanpa tambahan bahan pengawet maupun pewarna buatan. Kandungan nutrisi dari produk ini terdiri dari 40% protein, 18% fat, dan 4% fiber. Kucing di segala tahapan usia (all life stages) bisa diberikan Blackwood Special Diet ini.

Shopee Rp. 223.500

 

Baca Juga :5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

6. Thera Feed Urinary Health

Foto : shopee.co.id

Makanan kering grain free dari produsen makanan hewan Korea ini cocok untuk kucing di segala tahapan usia. Dibuat 100% dari bahan-bahan alami yang bebas biji-bijian. Kandungan nutrisinya diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan saluran kemih pada kucing. Jadi, kalau kucingmu membutuhkan makanan yang mendukung kesehatan saluran kemihnya, kamu bisa pilih produk ini.

Shopee Rp. 179.000

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

error: Content is protected !!