Rekomendasi 4 Exfoliating Serum Lokal untuk Atasi Kulit Kusam hingga Perbaiki Tekstur Kulit

Usia yang bertambah jadi salah satu alasan kenapa kemampuan kulit untuk meluruhkan sel kulit mati semakin tidak optimal. Untuk itu, kita pun harus menyeimbanginya dengan menggunakan produk eksfoliasi. Dibandingkan dengan face scrub, sekarang ini kebanyakan orang memilih chemical exfoliating seperti serum untuk mengeksfoliasi kulit. Kini, merek lokal juga punya sederet serum eksfoliasi yang bisa kita jajal. Berikut rekomendasinya!

Baca Juga :

3 Varian Exfoliating Toner dari Neogen Bio-Peel Gauze Peeling

5 Rekomendasi Peeling Serum untuk Kulit Kusam dan Mengatasi Jerawat

 

1. Implora Peeling Serum

Foto : shopee.co.id

Implora serum dengan harga yang affordable ini mengeluarkan 4 jenis serum dengan ukuran 20 ml,. Salah satunya Peeling Serum. Kandungan utamanya berupa AHA, BHA, PHA, Licorice extract, dan aloe vera extract. Dengan kandungan tersebut, serum ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah. Otomatis, serum ini juga berfungsi mencegah munculnya komedo dan jerawat. Karena ada aloe vera di dalamnya, produk ini juga mampu melembapkan wajah, lho.

Shopee Rp. 35.000

Baca Juga : Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

 

2. La Tulipe Exfoliating Serum

Foto : shopee.co.id

Tak hanya menyediakan produk makeup, La Tulipe juga punya line skin care yang menarik dijajal, lho. Salah satunya serum eksfoliasinya nih. Serum exfoliating ini mengandung AHA dengan teknologi Lamellar Water Gel untuk mengontrol penyerapannya dan PHA (Polyhydroxy Acid) untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori sehingga kulit tampak lebih cerah, tidak kusam dan halus.

Shopee Rp. 60.000

Baca Juga : 6 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Bagi kulit jerawat dan sensitif

 

3. Lacoco Dark Spot Essence

Foto : lazada.co.id

Meski namanya essence, produk dari Lacoco ini punya tekstur gel bening yang mudah menyerap layaknya serum. Untuk urusan bahan aktif, kandungannya termasuk lengkap, yakni Glycolic acid (AHA) 5%, Salicylic acid (BHA) 1%, Gluconolactone (PHA) 2%, dan Tranexamic acid 2%. Secara keseluruhan, produk ini diklaim bisa memudarkan pigmentasi, mencegah flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan serta memperbaiki tekstur kulit.

Shopee Rp. 190.000

Baca Juga : Toner lokal dari Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

 

4. Somethinc AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution

Foto : somethinc.com

Somethinc AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution adalah pilihan persentase dosis yang lebih kuat untuk kamu yang terbiasa dengan bahan aktif AHA BHA PHA, mengandung Mugwort & Calendula untuk meningkatkan rutinitas eksfoliasi kulitmu. Selain itu AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% juga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

AHA 7%, BHA 1%, PHA 3%  ini cocok digunakan maksimal 2 kali seminggu agar kulit tidak menjadi sensitif atau iritasi. Idealnya dapat dipakai pada malam hari. Jika kamu sedang melakukan perawatan laser/microdermabrasion, beri jeda 3-7 hari sebelum memakai produk yang bersifat eksfoliasi.

Serum ini dengan persentase rendah dari BHA (2% atau lebih rendah) cocok untuk digunakan Ibu Hamil. Namun mengingat ibu hamil terkadang memiliki alergi terhadap hal-hal tertentu dan perubahan hormonal, lebih baik konsultasikan kandungan bahan dalam produk kepada dokter kandungan kamu. Peeling ini juga ramah untuk fungal acne.

Shopee Rp. 125.000

Baca Juga : 3 Serum Terbaru dari Somethinc, Kulit Glowing dan Lembut

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!