Deodorant vs Antiperspirant, Mana yang Lebih Baik?

Untuk mencegah dan mengatasi masalah keringat dan bau tidak sedap badan ketiak, umumnya banyak orang yang akan menggunakan produk tertentu. Dua produk yang dipercaya efektif mencegah keringat dan bau tidak sedap pada ketiak adalah deodorant dan antiperspirant.

Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang menyangka kedua produk tersebut sama. Padahal, keduanya memiliki perbedaan masing-masing, lho. Nah, untuk memahami perbedaan antiperspirant dan deodoran, yuk simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga : Maksimalkan Perlindungan dengan N’PURE Cica Beat The Sun Powder dari Paparan Sinar Matahari

 

Deodorant

Meski sama-sama digunakan untuk perawatan ketiak deodoran diformulasikan untuk menghilangkan bau ketiak, dan bukan keringat. Saat disemprot pada kulit, deodoran mengubah kulit jadi asam yang membuatnya tidak menarik bakteri. Selain itu, deodoran biasanya mengandung parfum untuk menutupi bau tidak sedap pada ketiak.

Antiperspirant

Antiperspirant diformulasikan dengan senyawa yang mengandung aluminium sehingga mampu memblokir pori-pori pada keringat untuk sementara waktu. Untuk itu, antiperspirant cocok buat kamu yang ingin mencegah keringat berlebih dalam tubuh. Namun, antiperspirant tidak bisa menghilangkan dan membunuh bakteri yang menyebabkan bau pada ketiak.

Keringat sebenarnya tidak berbau. Bau ketiak yang biasa tercium terjadi karena keringat yang bertemu dengan bakteri pada kulit. Itulah kenapa, penting untuk membersihkan area ketiak untuk mencegah bakteri penyebab bau ketiak.

Baca Juga : Skincare Lokal Skinsena, Harga Mulai Rp20 Ribuan dan Sudah Terdaftar di BPOM, Lho!

 

Deodoran vs antiperspirant, mana yang lebih baik?

Tidak ada jawaban pasti atas pertanyaan di atas, karena jawabannya berdasarkan kebutuhan masing-masing individu. Melihat dari penjelasan tadi, Jika kamu bermasalah dengan ketiak yang cepat berbau, maka pilihlah deodoran. Sementara untuk mengatasi ketiak yang sering basah dan tak nyaman, terutama untukmu yang sering beraktivitas di luar ruang (outdoor), maka antiperspirant yang mengandung bahan pencegah keringat tentu lebih tepat.

Meski begitu, jika kamu ingin mengatasi keduanya, kamu bisa memilih kombinasi deodorant+antiperspirant dalam satu produk. Cara ini efektif bagi sebagian orang yang tak ingin ribet, tetapi ingin bebas keringat dan bau badan sekaligus. Selain itu, selalu periksa label untuk mengetahui bahan-bahan apa yang terkandung. Lalu bandingkan produk mana yang paling pas untukmu. Bagaimanapun juga hasil dan efektivitas setiap produk berbeda untuk masing-masing orang.

Baca Juga : Rekomendasi Skin Care dari Azarine yang Menarik untuk Dicoba!

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!