Review Kleveru Vitamin C 10% Ferulic Serum

Salah satu brand lokal favorit yang akan di review kali ini ialah brand lokal daro Kleveru. Kleveru merupakan brand lokal yang menciptakan produk-produk yang bersahabat dengan skin-barrier dan  memiliki produk untuk masalah dengan kulit sensitif. Kleveru juga menghadirkan produk-produk dengan kandungan alami yang bebas dari bahan-bahan kimia. Tanpa basa-basi, Yuk! simak review nya.

Baca Juga : Kleveru Vitamin C 10% Ferulic Serum Untuk Mencerahkan Kulit dan Menyamarkan Bekas Jerawat

 

Kemasan

Foto : sweetpost.my.id

Pertama dari kemasannya, Kleveru ini dikemas dengan warna dominan orange. Boxnya ada deskripsinya dan ingredients list juga, Selain itu juga, terdapat keterangan fungsi, cara pakai, BPOM dan lainnya. Kemudian botolnya sendiri kecil ukuran 15 ml. Aplikatornya bentuk dropper seperti foto dibawah atas.

Baca Juga : Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner Review

 

Deskripsi Produk

Kleveru Vitamin C 10% Ferulic Serum adalah serum yang diformulasikan dengan tiga jenis antioksidan tinggi (10% Vitamin C, Ferulic Acid, dan Sea Buckthorn) untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, hiperpigmentasi, flek hitam dan kerutan halus pada wajah. Juga bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, serta merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

Untuk warna dari serum ini memiliki warna yang kuning keemasan transparan seperti face oil, tapi teksturnya cair seperti air. Karena memang, serum ini adalah serum water-based yang didesain agar cepat meresap ke kulit lalu berfungsi secara maksimal.

Baca Juga : Review Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel, Bagus untuk Kulit Sensitif

 

Ingredients

Aqua, Ascorbyl Glucoside, Pentylene Glycol, Tromethamine, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Ferulic Acid, Hippophae Rhamnoides Extract (Sea Buckthorn), Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Sodium Nitrate, Glyoxal, Butylene Glycol.

Keterangan : Power ingredients

Baca Juga : Terbaru! Kleveru Clay Mask yang Aman untuk Kulit Sensitif

 

Kandungan dan Manfaat

Foto : sweetpost.my.id

Kleveru Vitamin C 10% Ferulic Serum memiliki tiga power ingredients antara lain 10% Ascorbly glucoside (Sebagai vitamin C ), Ferulic Acid, dan Sea Buckthorn. Serum ini juga mengandung komposisi yang aman untuk fungal acne serta bebas dari SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol, pewarna sintetik, dan EU Allergen sehingga bekerja lembut pada kulit.

Selain itu juga aman dipakai untuk semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui, dan bisa digunakan mulai dari usia 15 tahun dan remaja yang sudah punya basic skincare tentunya.

Baca Juga : Review Kleveru Ceramide Calm Facial Oil – Solusi Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat

 

Manfaat masing-masing kandungan antara lain :

Foto : sweetpost.my.id

10% Ascorbly glucoside (Vitamin C)

10% Ascorbly glucoside merupakan turunan dari vitamin C yang formulasinya lebih stabil dan aman bagi kulit sensitif. hasil yang diberikan sama efektifnya dengan vitamin C murni (Ascorbic Acid). 10% Ascorbly glucoside berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi, menyamarkan pori-pori, dan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah.

Ferulic Acid 

Ferulic acid sebagai antioksidan yang dapat menyamarkan bekas jerawat, garis halus dan kerutan, bintik coklat dan tanda penuaan dini lainnya. Serta berfungsi untuk menenangkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar UV.

Sea Buckthorn

Sea Buckthorn sebagai antioksidan alami yang mengandung kadar vitamin c alami 15x lebih banyak dari jeruk dan vitamin E sehingga dapat mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Sea Buckthorn juga mengandung anti-inflamasi yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat.

Baca Juga : [REVIEW] Kleveru Glass Skin Overnight Serum – Gentle Exfoliating 

 

Review

Kleveru Vitamin C 10% Ferulic Serum

Sebelumnya aku sangat tidak cocok untuk menggunakan skincare yang terdapat kandungan vitamin C tapi kali ini berbeda. Kleveru merupakan produk pertama yang cocok di kulit aku yang sangat sensitif sama kandungan vitamin c. Karna Kleveru serum ini menggunakan Ascorbyl Glucoside, dimana yang merupakan turunan vitamin C. Makanya dari itu, dia cenderung lebih gentle, lebih nggak senendang vitamin C yang pakai Ascorbic Acid murni. Meski kadarnya 10%, tapi masih oke untuk pemula sekalipun.

Permasalah kulit aku selama menggunakan serum ini ialah kulit yang kusam, kulit berjerawat dan bekas jerawat. Setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan, serum ini dapat mengurangi bekas jerawat, kulit menjadi cerah dan halus, serta kenyal. Pakai serum ini terasa segar aja gitu di wajah.

Aku sendiri lebih suka serum ini, karena cukup gampang dipakai. Selain itu dari tekstur ringan banget dan cocok untuk dipakai di pagi dan malam hari.  Selain itu tidak bikin kulit kering malah terhidrasi dengan baik. Buat yang penasaran langsung cus beli dibawah ini ya!

Shopee Rp. 143.000

Baca Juga : Review Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum

 

 

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!