4 Serum Wajah dengan Kandungan Propolis untuk Cegah Jerawat dan Kulit Glowing

Banyak produk kecantikan baik produk lokal, Korea, atau lainnya yang menggunakan propolis sebagai main ingredients produknya. Propolis merupakan ‘lem lebah’ yang berasal dari resin yang dikumpulkan oleh lebah madu saat membangun sarangnya dan memiliki manfaat untuk merawat kulit, terutama kulit yang berjerawat.

Dokter kulit Mona Gohara, MD di Connecticut, Amerika Serikat menjelaskan, propolis memiliki sifat antibakteria yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sifat pelembap dan penyembuh dalam propolis membantu memperbaiki kulit lebih cepat pascajerawat.

Seperti yang dilansir dari laman Women’s Health, propolis juga dapat membantu mengurangi iritasi akibat jerawat ataupun karena sinar matahari. Berikut pilihan serum wajah dengan kandungan propolis yang bisa kamu coba.

Baca Juga : 3 Varian Serum Lokal dari Organic Basic Berserta Manfaatnya untuk Kulit Wajah

 

1. Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Foto : somethinc.com

Serum wajah baru dari Somethinc ini diformulasikan dengan 60% vita propolis dan manuka honey yang menjadi kandungan utama untuk merawat kulit yang berjerawat, mengontrol produksi serum berlebih, dan bekerja sebagai antibakteria juga anti-inflamasi.

Selain itu, serum ini juga berfungsi menutrisi dan membuat kulit wajah glowing. Untuk harga serum wajah ini lebih affordable dibanding serum wajah sebelumnya, yaitu Rp99 ribu dengan isi produk 20ml.  Produk ini juga aman digunakan untuk usia 11 tahun dan aman untuk acne prone skin.

Shopee Rp. 99.000

Baca Juga : 5 Serum Vitamin C untuk Kulit Cerah dan Glowing

 

2. iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Foto : shopee.co.id

Memiliki kandungan 70% ekstrak propolis untuk menenangkan melindungi, dan menutrisi kulit wajah, 12% ekstrak buah hippophae rhamnoides yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari buah apel dan lemon, untuk mencerahkan wajah dan mengatasi kerutan.

Serum wajah ini juga diklaim aman digunakan untuk segala jenis kulit wajah, termasuk sensitif dan kering. Teksturnya yang ringan dan mudah meresap, membuat nyaman ketika mengaplikasikan di wajah.

Shopee Rp. 140.000

Baca Juga : Rekomendasi Serum dengan kandungan Ginseng untuk Lawan Penuaan Dini

 

3. Skinfood Royal Honey Propolis Serum

Foto : instagram.com/skinfood_official

Madu yang digunakan untuk serum dari Skinfood ini melalui proses 60 hari fermentasi untuk mendapatkan madu yang berkualitas. Diformulasikan dengan kandungan 63% ekstrak propolis lebah hitam, 10% ekstrak royal jelly, dan 10% ekstrak madu hitam untuk membuat kulit lebih sehat dan glowing.

Serum wajah ini juga berfungsi untuk melawan tanda penuaan seperti kerutan dini, menjaga elastisitas kulit wajah, melembapkan, dan memperbaiki tekstur wajah akibat bekas jerawat. Selain serum wajah, varian propolis lainnya juga tersedia dalam bentuk toner, emulsionprimer, dan pelembap.

Shopee Rp. 399.000

Baca Juga : 4 Essence Toner dari Trueve, untuk Skin Barrier dan Bebas Jerawat

 

4. Some By Mi B5 Propolis Calming Serum

Foto : shopee.co.id

Dengan kandungan Propolis dan B5 (panthenol) yang memperkuat skin barrier kulit wajah dan mencegah jerawat muncul. Truecica, ceramide, dan hyaluronic acid yang menenangkan dan menghidrasi kulit wajah. Juga 24K gold, royal jelly, dan honey untuk melembapkan, menutrisi, dan membuat kulit wajah glowing.

Tidak hanya serum, varian propolis dari Some By Mi ini juga tersedia dalam bentuk toner dan pelembap untuk membuat kulit wajah lebih sehat, glowing, dan pastinya bebas dari jerawat.

Shopee Rp. 494.643

Baca Juga : Implora Serum Wajah yang Viral Ini, Harganya Cuma 35 Ribu Aja Lho!

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!