Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Besar Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Janin

Selain menyegarkan, air kelapa juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal tersebut tak lain dikarenakan air kelapa mengandung berbagai nutrisi penting. Nah, karena itulah air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan. Berikut manfaatnya!

Baca Juga : Manfaat Air Beras untuk Kulit Wajah dan Cara Menggunakannya

 

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Janin

Foto : pexels.com

 

1. Meredakan Masalah Pencernaan

Adanya perubahan hormon selama hamil, juga bisa membuat ibu hamil mengalami masalah gangguan pencernaan, seperti halnya sembelit. Untuk membantu mengatasi hal ini, ibu hamil bisa mengonsumsi air kelapa. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung serat.

2. Baik untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

Untuk kesehatan janin, tentu ibu hamil perlu mengonsumsi berbagai makanan yang bernutrisi. Nah, di samping itu, ibu hamil juga dapat menjadikan air kelapa sebagai nutrisi pendukung. Air kelapa mengandung beberapa nutrisi penting seperti kalsium yang turut membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan janin.

Baca Juga : 3 Varian Serum Lokal dari Organic Basic Berserta Manfaatnya untuk Kulit Wajah

3. Menjaga Berat Badan

Bagi Ibu hamil yang khawatir akan kenaikan berat badan yang terlalu berlebih selama hamil, air kelapa dapat menjadi solusinya. Karna air kelapa diketahui mengandung sedikit kalori dan bebas lemak. Tentunya akan dapat membantu mengontrol berat badan ya.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saat hamil, biasanya sistem kekebalan tubuh ibu hamil akan cenderung menurun. Tentunya hal ini akan membuat ibu hamil lebih rentan mengalami sakit. Salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil bisa meminum air kelapa. Air kepala sendiri diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh lantaran kandungan antioksidan di dalamnya.

Baca Juga : Rekomendasi Serum dengan kandungan Ginseng untuk Lawan Penuaan Dini

5. Pengganti Elektrolit yang Hilang

Sebagian besar ibu hamil biasanya akan mengalami morning sickness di masa awal-awal kehamilan. Gejala mual dan muntah tersebut tentunya dapat membuat ibu hamil mengeluarkan banyak cairan. Hal ini tentu saja membuat ibu hamil jadi kekurangan elektrolit. Karena itu, air kelapa juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ibu hamil. Hal ini lantaran air kelapa kaya akan elektrolit, sehingga dapat menggantikan elektrolit yang hilang.

Baca Juga : Implora Serum Wajah yang Viral Ini, Harganya Cuma 35 Ribu Aja Lho!

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!