10 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

Nutrisi dan vitamin penting untuk didapat oleh kucing kesayanganmu. Mayoritas dari vitamin dan nutrisi yang didapat oleh kucingmu didapat dari makanan yang mereka konsumsi. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih makanan kucing yang cocok dengan apa yang dibutuhkannya. Untuk membantumu menemukan merk makanan kucing yang bagus, yuk kita lihat daftarnya berikut ini!

Baca Juga :6 Makanan Kucing Berlabel Grain Free Terbaik

 

1. Life Cat

Foto : shopee.co.id

Life Cat Premium Cat Food terbuat dari bahan bahan pilihan yg berkualitas disukai banyak kucing karena rasanya yg enak dan aroma yg menggoda serta bentuk kible yg pas untuk kucing kitten dan dewasa. Cocok untuk kucing kitten dan dewasa. Ingredients peoduk life cat antara lain;

Chicken, chicken meal, fish meal, corn, soybean meal, wheat, yeast, deep sea fish oil, chicken fat, glucosamine, taurine, complex vitamins and chelated minerals, yucca extract, amino acid, methionine, vitamin b12 supplement, vitamin D supplement, vitamin A supplement, vitamin E supplement.

Shopee Rp. 22.299

Baca Juga :10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

2. Kitchen Flavor

Foto : shopee.co.id

Kitchen Flavor adalah makanan kucing yang cukup diminati catslover. Hal tersebut dikarenakan produk ini tidak mengandung babi dan grain free. Selain itu pula, merk ini memiliki kadar protein yang cukup tinggi yaitu sekitar 38%. Kitchen Flavor terdapat tiga varian antara lain Baby Kitten, Beauty, dan Adult.

Shopee Rp. 97.000-104.000

Baca Juga : 10 Makanan Kucing (Dry Food) Murah dan Berkualitas

 

3.Beauty Premium Cat Food

Foto : tokopedia.com

Beauty Premium Cat Food diformulasikan dengan nutrisi yang cukup dengan rasa Chicken & Salmon untuk memastikan kucing anda selalu sehat. Dibuat dengan bahan baku berkualitas tinggi dan diproduksi secara higienis untuk menjamin bahwa pakan tersebut tidak terkontaminasi.

Beauty Cat Food kaya akan vitamin , mineral, dan asam amino esensial untuk kesehatan mata, jantung, sistem pencernaan, dan organ penting lainnya.

Shopee Rp. 23.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

4. Maxi Premium Cat Food 

Maxi Premium Cat Food  (Foto:tokopedia.com)

Makanan kucing merek Maxi diperkaya dengan L-Lysine yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta merangsang nafsu makan. Kemudian terdapat ekstrak tanaman yucca untuk mengurangi bau pada kotoran kucing milikmu.

Makanan kucing Maxi juga terdapat kandungan taurin, asam amino, yang penting bagi kucing untuk menjaga kesehatan mata dan fungsi jantung, reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan janin. Antioksidan, nutrisi alami dari Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan kesehatan dan serta memberikan kulit dan bulu yang sehat.

Protein unik – makanan kucing maxi mengandung protein berbahan dasar ayam yang menyediakan kebutuhan asam amino esensial yang dibutuhkan karnivora sejati. Rasio yang tepat Omega 6, Omega 3 di Maxicat memberikan kulit sehat yang optimal dan bulu berkilau. Produk ini pun memiliki tekstur yang lembut, jadi aman untuk pencernaan kucing.

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing Terbaik yang Tidak Mengandung Babi (No Pork)

 

5. Cuties Catz Tuna Flavored

Foto : blibli.com

Cuties Tuna adalah produk makanan kucing kering merek Cuties Catz yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa dengan cita rasa tuna yang sangat disukai oleh kucing. Produk ini dirancang dalam bentuk kibble atau biskuit sereal yang menyerupai bintang.

Teksturnya renyah dan lezat sehingga mudah dikunyah dan dicerna oleh kucing. Diperkaya dengan nutrisi, vitamin dan mineral essensial yang lengkap dan seimbang untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi dan mendukung pertumbuhan kucing. Manfaat Cuties Catz Tuna antara lain:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Memelihara kesehatan mata, tulang dan gigi kucing.
  • Meminimalisir pembentukan plak dan tartar pada gigi kucing.
  • Menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerontokan bulu kucing.
  • Menjadikan bulu / rambut kucing lebih halus dan berkilau.
Shopee Rp. 25.720

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

6. Cat Choize

Foto : lazada.co.id

Cat Choize mengandung nutrisi , vitamin dan mineral lengkap yang menjaga kesehatan kucing. Diet yang seimbang telah dikembangkan untuk memastikan pertumbuhan kucing yang optimal. Cat Choize cocok untuk semua ras dan tahap kehidupan kucing.

Makanan ini memiliki tekstur kibble yang renyah membantu mengurangi penumpukan wabah dan memutihkan gigi. Selain itu manfaat lain dari produk ini ialah mendukung fungsi percernaan yang optimal Kulit dan Bulu yang sehat, asam lemak omega 6 dan seng menghasilkan kulit dan bulu yang sehat.

Shopee Rp. 22.500

7. Happy Cat Sensitive Grain Free

Salah satu varian Happy Cat (Foto : shopee.co.id)

Happy Cat mengeluarkan jenis produk “sensitive” yang dikhususkan untuk kucing sensitif. Baik itu terkait masalah pencernaan maupun kesehatan kulitnya. Salah satu varian yang saya rekomendasikan adalah Happy Cat Sensitive Land Geflugel. Produk ini dibuat dengan resep bebas biji-bijian dan bebas gluten. Ideal untuk kucing yang kulit dan pencernaannya sensitif. Untuk sumber proteinnya menggunakan protein tunggal dari unggas organik. Kadar proteinnya Protein 30%, Fat 18%.

Happy Cat Sensitive Land Geflugel menawarkan banyak keunggulan di tiap butir makanannya, yaitu:

  • Protein hewani tinggi, sampai 88,4%;
  • mengandung taurine untuk kesehatan hati;
  •  Rasa yang dijamin enak
  • Natural life concept (diproses secara natural)
  • Mengurangi resiko hairball
  • Menjaga persendian
  • Menjaga kesehatan gigi
  • Omega 3 dan Omega 6 dengan komposisi sempurna
  • Menjaga saluran kantung kemih (Urinary tract)

Happy Cat Sensitive Land Geflugel dikhususkan untuk kucing dewasa berusia 1 tahun ke atas.

Shopee Rp. 155.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

8. Royal Canin Hair & Skin

Royal Canin Hair & Skin (Foto: tokopedia.com)

Banyak jenis merek dari Royal Canin yang berorientasikan pada makanan untuk kesehatan. Royal Canin Hair & Skin Care merupakan kompleks nutrisi eksklusif yang membantu mendukung peran pertahanan kulit. Kandungan protein berkualitas tinggi, termasuk asam amino, membantu menjaga pertumbuhan rambut dan pergantian kulit yang sehat.

Royal Canin Hair & Skin Care diperkaya kombinasi asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan keindahan rambut. Formulanya juga mengandung minyak kedelai dan borage (yang kaya akan asam gamma linoleat) serta minyak ikan untuk membantu menjaga rambut kucing agar tetap sehat dan berkilau.

Selain itu makanan kering ini juga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B, asam amino, seng, dan tembaga. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu memelihara kulit dan rambut kucing dengan mendukung peran pertahanan kulit dan mengoptimalkan kondisi kulit, termasuk kekuatan dan ketebalan rambut. Penggunaan Royal Canin Hair & Skin Care mengklaim bahwa telah terbukti meningkatkan kilau rambut setelah 21 hari pemakaian.

Shopee Rp. 245.430/2kg

Baca Juga : Penyebab Kucing Muntah Busa dan Cara Mengatasinya

9. Equilibrio

 

Equilibrio (Foto: shopee.co.id)

Produk Equilibrio yang berasal dari negara Brazil ini dipercaya bisa menggemukkan kucing dengan 35 persen kandungan protein dan 20 persen lemak. Tektur kibble atau makanannya pun empuk sehingga tidak akan membuat suara berisik saat kucing memakannya.

Makanan kucing merek Equilibrio yang mengandung ekstrak yucca schidigera. Kandungan Yucca schidigera bermanfaat untuk mengurangi bau kotoran pada kucing dan anti hariball. Dengan mengonsumsi produk dari Equilibrio gigi kucing akan tetap terawat karena terdapat kandungan omega 3 dan 6.

Shopee Rp. 65.000/1kg

Baca Juga : Cara Menangani Anak Kucing Belekan Serta Penyebabnya

10. Nature Bridge Kitten Food Balance

Nature Bridge Baby Kitten Food Balance (Foto: shopee.co.id)

Nature Bridge Baby Kitten terdapat kandungan Walnut yang kaya akan asam lemak tak jenuh EPA dan dikombinasikan dengan taurin dan rasio kalsium dan fosfor yang optimal yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak kucing. Bonito dan daging ayam yang kaya akan protein berkualitas serta terdapat bayam yang mengandung serat pada makanan kucing, dikombinasikan dengan Fructo-Oligo-Saccharides (FOS). Mengontrol asupan garam bermanfaat untuk menjaga keasaman urin. Makanan kering dari nature bridge tidak menggunakan bahan seperti  jagung, gandum, Kedelai, dan Gluten.

Shopee Rp.160.000

 

Shopee Rp.41.000

 

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!