8 Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu dan Pencernaan

Makanan kucing persia yang baik adalah yang mengandung asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Ini dikarenakan dua lemak esensial tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan bulu. Selaini tu, kandungan mineral dan vitamin A juga E sangat penting untuk kucing persia untuk kesehatan bulu dan kukunya.

Makanan sangat berpengaruh pada kualitas bulu kucing persia. Bulu yang tidak sehat dan rusak bisa memberikan pengaruh buruk pada kesehatannya, karena mereka akan jadi terlalu sering menjilatinya (mandi) dan akan mengganggu asam lambung mereka sehingga bisa berakhibat banyak muntah hairball.

Nah, apa saja ya makanan kucing persia yang bisa meningkatkan asupan gizi dan nutrisi terbaik?

Cari tahu jawabannya pada artikel ini, yuk!

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

 

1. Royal Canin Persian

Foto : shopee.co.id

Royal Canin Persian merupakan makanan lengkap dan seimbang yang dibuat khusus untuk kucing Persia dewasa berusia diatas 12 bulan yang mengandung nutrisi kompleks eksklusif yang membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan rambut kucing. RC Persian memiliki kandungan kaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6 untuk menjaga bulu yang panjang dan indah yang dimiliki oleh kucing Persia.

Selain itu, keunggulan RC Persian adalah memiliki kombinasi serat yang membantu dalam stimulasi usus dan secara alami membatasi pembentukan hairball, dan membantu melindungi kesehatan pencernaan dan prebiotik usus kucing.

Shopee Rp. 264.000/2kg

Baca Juga : Inilah Jenis-Jenis Royal Canin Kering Beserta Kegunaannya Untuk Kucing

2. Universal World Pet Persian

Foto : tokopedia.com

Jika kamu punya bujet yang agak terbatas untuk makanan kucing persiamu namun ingin tetap memberinya asupan yang layak dan sehat, makan Universal World Pet Persian ini bisa jadi pilihan yang pas. Ya, harganya bisa dibilang lebih terjangkau, namun tetap memiliki kandungan gizi yang baik dan dibutuhkan kucing persia.

Proteinnya menggunakan tuna dan udang, namuan memang lebih banyak kandungan protein nabati (dari grain) dibandingkan dari hewani. Jadi jika kucing persiamu tergolong memiliki pencernaan yang sensitif, bisa jadi makanan yang satu ini kurang cocok. Namun, jika pencernaanya cukup kuat, maka tidak akan masalah.

Kandungan: Corn, Soybean meal, Cassava, Corn Gluten Meal, Poultry Meal, Poultry Fat, Powered Cellulose, Tuna Meal, Wheat Bran, Minerals, Shrimp by product meal, Brewers, Dried Yeast, Vitamins, DL-Menthionine, Taurine, Fish Oil, Dried Carrot, Antioxidants. Nutrition Analysis: Crude Protein min 27.0% Crude Fat min 9.0% Crude Fiber max 7.0% Moisture max 10.0%.

Shopee Rp. 27.810/1kg

Baca Juga :6 Makanan Kucing Berlabel Grain Free Terbaik

3. Equilibrio Pelos Longos – Hairball

Foto : shopee.co.id

Untuk brand Equilibrio ini kamu bisa memilih varian Pelos Longos (rambut panjang) untuk kucing persiamu. Seperti tertera di kemasannya, makanan kucing persia yang satu ini diformukasikan khusus untuk mengurangi hairball. Selain itu, nutrisinya juga dijaga untuk bisa merawat bulu menjadi sehat, halus dan berkilau.

Tidak hanya baik untuk bulu, makanan kucing persia dari Equilibrio ini juga mampu mengontrol pH urin menjadi tetap ideal, memperlancar pencernaan hingga mengurangi bau kotoran.

Kandungan: Mechanically separated chicken, fish meal, broken rice, ground whole corn, corn gluten meal-60, dry beer yeast, flaxseed, dried egg, powdered cellulose, whole wheat, whole sorghum meat Ground barley, fish oil, degummed soybean oil, inulin, antioxidant additive (tocopherol and essence of rosemary), L-carnitine, potassium chloride, yucca schidigera extract (0.1%), sodium hexametaphosphate ( 0.3%), probiotic, vitamin premix, trace mineral premix transquelatado.

Shopee Rp. 148.700/1.5kg

Baca Juga :10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

4. Healthy Cat Persian Adult

Foto : lazada.co.id

Healthy Cat Persian Adult merupakan makanan kucing yang bisa mengurangi hairball dan membuat bulunya sehat serta lebat. Kandungan di dalamnya juga bisa memperkuat otot dan tulang sehingga kucing persia akan terhindar dari masalah kesehatan di persendian hingga tulang.

Kandungan: Dehydrated chicken, animal fat (chicken), rice, maize, peas, maize gluten, lignocellulose, beet pulp, salmon oil, hydrolyzed chicken protein, whole dried eggs, flax seed, minerals, dried Antractic krill ( a natural source of EPA and DHA ), brewer’s yeast, dried chicory (a natural sourse of FOS and inulin), Yucca schidigera, Macleaya cordata. Analytiical Constituents : Crude Protein : 30,0% Crude Fat : 20,0% Crude Ash : 7,0% Crude Fiber : 4,2% Moisture : 9,0% Calcium (Ca) : 0,9% Phosphorus : 0,6% Additives (mg/kg) Vitamin A (IU/kg) : 20.000,0 Vitamin D3 (IU/kg) : 1.750,0 Vitamin E : 200,0 Iron (iron(II)sulphate(monohydrate)) : 70,0 Copper(copper(II)sulphate(pentahydrate)) : 10,0 Zinc (zinc(II)sulphate(monohydrate)) : 100,0 Manganese (manganese(II)sulphate) : 40,0 Iodine (calcium iodate) : 1,5 Selenium (sodium selenite) : 0,2 Taurine : 1.500,0

Shopee Rp. 102.675/1.5kg

Baca Juga : 10 Makanan Kucing (Dry Food) Murah dan Berkualitas

5. Me-O Persian Dry Food

Foto : tokopedia.com

Makanan ini mengandung serat khusus yang mengurangi risiko penggumpalan bulu sekaligus menjaga kesehatan saluran pencernaannya. Formula yang dikembangkan juga mencegah risiko FLUTD atau dikenal juga sebagai penyakit saluran kemih bawah pada kucing.

Selain kaya akan vitamin, Me-O Persian Dry Food juga mengandung taurin, Omega 3 & 6, kalsium, serta fosfor yang akan membuat kucingmu sehat. Kandungannya juga rendah sodium yang membantu menurunkan risiko darah tinggi, penyakit ginjal, dan jantung.

Shopee Rp. 54.500/1.1kg

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing Terbaik yang Tidak Mengandung Babi (No Pork)

6. Beauty Gold Persian Adult & Kitten

Foto : shopee.co.id

Makanan kucing beauty gold diformulasikan dengan nutrisi yang cukup untuk memastikan kucing persian selalu sehat. Beauty cat food kaya akan vitamin,mineral,dan asam amino esensial untuk kesehatan mata,jantung,sistem pencernaan dan organ penting lainnya. Makanan kucing ini bisa di konsumsi untuk persian adult (dewasa) dan kitten (anak kucing).

Shopee Rp. 28.800/750gr

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

7. Cleo Persian Cat Food

Foto : shopee.co.id

Kalau kamu ingin kucing persiamu mengonsumsi makanan laut, Cleo Persian Cat Food bisa menjadi pilihan yang menarik. Merek ini dibuat khusus untuk kucing persia dengan protein pendukung otot.

Cleo Persian Cat Food juga mengandung Omega 3 & 6 yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan bulunya dan Taurin & Vitamin A untuk kesehatan mata dan jantungnya. Adanya serat alami dari oatgrass berperan sebagai anti hairball formula dan akan membuat kesehatan pencernaannya aman terkendali.

Shopee Rp. 51.000/1.2kg

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

8. Iskhan Cat Grain Free Persian

Foto : shopee.co.id

Dibuat khusus untuk ras kucing persia, Iskhan Cat Grain Free Persian memiliki bentuk kibble yang mudah diambil dan dikunyah oleh kucing. Nutrisinya bisa dibilang lengkap dan seimbang, serta memiliki palatabilitas tinggi.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh makanan ini, seperti memiliki komposisi grain free alias bebas dari bahan biji-bijian yang bisa berbahaya untuk kucing dan bebas dari bahan babi. Adanya probiotik dan selulosa yang dimurnikan akan mencegah terjadinya hairball.

Selain itu, makanan ini akan memberikan perlindungan terhadap penyakit FLUTD, menjaga kesehatan tulang dan sendi. Urin kucing juga akan terjaga pada kondisi pH optimal.

Shopee Rp. 335.000/2.5kg

Baca Juga : 5 Rekomendasi Obat Cacing Kucing Terbaik Yang Paling Ampuh

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!