Manfaat Mugwort untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Salah satu kandungan yang dipopulerkan oleh industri kecantikan Korea adalah Mugwort. Jika kamu merupakan pecinta produk-produk perawatan Korea, mungkin tak asing lagi dengan kandungan satu ini. Namun, apakah kamu sudah tahu sebenarnya kandungan apakah Mugwort ini? Lalu apa manfaatnya bagi kulit hingga dijadikan salah satu kandungan utama dalam berbagai skincare Korea? Yuk, cari tahu penjelasanya di bawah ini!

Baca Juga : Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Solusi Atasi Penuaan Dini

 

Apa Itu Mugwort?

Mengutip beautynesia, Mugwort adalah sebutan untuk tanaman berbunga yang banyak ditemukan di area seperti Cina, Korea dan Jepang. Tanaman ini tumbuh subur dan mudah sekali ditemukan karena tumbuh secara liar.

Bagi masyarakat Korea, Mugwort merupakan tanaman yang sudah sejak lama dimanfaatkan pada berbagai kesempatan. Contohnya sebagai bahan makanan, obat-obatan, dan perawatan kulit tradisional.

Mugwort juga digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman herbal yang berkhasiat menjaga kesehatan. Karena bahan satu ini dikenal akan manfaatnya sebagai tanaman yang dapat menghangatkan tubuh.

Baca Juga : Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series Untuk Kesehatan Skin Barrier

 

Manfaat Mugwort Bagi Kulit

Seperti centella asiatica, mugwort memiliki sifat anti-inflamasi yang menjadikannya mampu mengatasi masalah kulit kering, kemerahan, beruntusan, dan kulit sensitif. Selain itu, mugwort juga kaya antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu proses produksi kolagen untuk menjadikan kulit terlihat glowing. 

Dilansir dari Allure, Ahli dermatolog yang berpusat di New York City, Rachel Nazarian mengatakan jika skin care dengan kandungan mugwort merupakan perawatan yang cocok untuk kondisi kulit seperti eksim, dermatitis atopic, dan psoriasis. Sedangkan kandungan Vitamin E yang ada di dalamnya dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Kandungan anti-bacterial pada mugwort juga berfungsi untuk membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat, sementara anti-inflamasi dan efek menenangkan yang dimiliki dapat meredakan jerawat yang tengah meradang.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort, Bantu Atasi Masalah Kulit Berjerawat

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!