Perbedaan Gel Moisturizer dan Cream Moisturizer

Moisturizer pada dasarnya bermanfaat untuk melembabkan kulit. Namun, mungkin tak sedikit yang merasa bingung memilih formulasi pelembab mana yang cocok bagi jenis kulit. Belum lagi di luar sana terdapat beragam varian moisturizer yang tersedia seperti gel moisturizer dan cream moisturizer. Lalu, sebenarnya apa sih perbedaan gel moisturizer dan cream moisturizer ini? Agar nggak salah pilih, berikut perbedaannya yang wajib kamu tahu.

Baca Juga :

3 Moisturizer Lokal yang Mengandung Ceramide Bantu Perbaiki Skin Barrier

4 Moisturizer Lokal dengan Tektur yang Ringan

 

Gel Moisturizer

Ilustrasi Gel Moisturizer (Foto : pexels.com/JillBurrow)

Jika pelembab dengan tekstur krim lebih cocok bagi pemilik kulit kering dan normal, maka pelembab dengan tekstur gel ini sangat cocok bagi pemilik kulit berminyak, sensitive dan acne prone. Formulasinya yang lebih ringan dari pelembab berbentuk cream sangat mudah meresap ke dalam kulit.

Bagi kamu pemilik kulit berminyak, akan sangat cocok dengan pelembab yang satu ini. Soal formulasi, umumnya gel moisturizer juga dibuat dari water based sehingga lebih ringan dan cepat meresap. Jangan lupa memilih pelembab sesuai jenis kulit kamu ya. Jika kulit kamu normal cenderung kering pilihlah moisturizer cream, sebaliknya jika kulit kamu berminyak atau bahkan acne prone, pilihlah pelembab berbasis gel atau gel moisturizer!

Baca Juga :

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel untuk Kulit Glowing dan Kenyal

5 Rekomendasi Moisturizer Lokal yang Ringan dan Cepat Meresap

 

Cream Moisturizer

Ilustrasi cream moisturizer (Foto : freepik.com/valuavitaly)

Seperti namanya, pelembab yang satu ini berbentuk krim. Pelembab yang satu ini juga sangat mudah untuk ditemui di pasaran. Nah, jika dibandingkan dengan moisturizer jenis lainnya, moisturizer cream ini mengandung lebih banyak minyak.

Makanya, moisturizer ini lebih cocok untuk dipakai oleh kamu yang memiliki jenis kulit normal to dry. Meskipun kandungan minyaknya lebih banyak, pelembab ini nggak akan memberikan kesan wajah berminyak jika dipakai oleh si pemilik kulit kering.

Biasanya, moisturizer cream ini dikemas dalam bentuk jar. Formulasinya juga agak lebih thick jika dibandingkan dengan gel moisturizer sehingga sangat cocok bagi pemilik kulit kering.

Baca Juga :

5 Rekomendasi Produk Moisturizer Lokal Terbaru

4 Rekomendasi Moisturizer yang Aman untuk Fungal Acne

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!