Tips 3 Step Sederhana untuk Membersihkan Kaki Biar Nggak Buluk

Kaki merupakan bagian tubuh yang letaknya jauh dari mata dan tertutup oleh sepatu, sehingga besar kemungkinan, bagian tubuh yang satu ini kerap terlupakan dari perhatian, termasuk perawatan yang seharusnya dilakukan pada bagian tubuh lain.

Padahal, perawatan pada kaki sama penting untuk dilakukan. Maka dari itu, ambil waktu beberapa menit setiap hari untuk membersihkan kaki dengan cara sederhana sebagai berikut.

Baca Juga : 4 Serum Lokal untuk Mengatasi Masalah Jerawat

3 Step Sederhana Merawat Kaki

Foto : freepik.com/racool_studio

1. Rawat Kuku Kaki

Kuku kaki juga berpengaruh pada kesehatan kaki kamu secara keseluruhan. Sebisa mungkin, jangan sampai melupakan perawatan kuku. Choi dan Carrea memberi saran untuk mengoleskan minyak pada kuku kaki setiap hari untuk menjaga kutikula tetap ternutrisi dan terhidrasi.

Baca Juga : 5 Acne Serum yang Cocok untuk Kulit Remaja, Mulai Rp25 Ribuan

2. Eksfoliasi

Tahap pertama ini berguna untuk melembutkan bagian kasar pada kaki seperti kapalan. Sama halnya seperti langkah perawatan wajah, kamu bisa melakukan eksfoliasi manual atau kimia untuk membersihkan dan melembutkan kaki.

Secara alami, kamu bisa menggunakan batu apung atau kikir kaki untuk membuat kulit mati mengelupas. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi dengan bahan kimia, seperti asam alfa-hidroksi, yang paling umum digunakan untuk kulit kaki dan masker.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Ketiak Gelap yang Bisa Dicoba

3. Melembabkan

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk melembabkannya. Tahap ini penting dilakukan pada perawatan kulit pada seluruh tubuh kamu, termasuk kaki. Nah, kalau ini kamu harus melakukannya setiap hari, ya, terutama setelah mandi.

Baca Juga : Cara Eksfoliasi Wajah Tanpa Iritasi

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!