10 Rekomendasi Makanan Kucing Basah (Wet Food) Terbaik dan Murah

Agar tumbuh sehat dan berumur panjang, kucing diharuskan mengonsumsi makanan bernutrisi. Saat ini, tersedia berbagai macam makanan kucing dalam kemasan dengan nutrisi seimbang. Meski paling mahal, makanan basah atau wet food banyak dipilih karena biasanya lebih cocok untuk kebanyakan anak bulu.

Makanan basah atau wet food banyak dipilih karena lebih disukai dan mudah dicerna oleh pencernaan kucing. Makanan basah memiliki kandungan air setidaknya 75 persen. Hal ini akan sangat membantu kucing dalam memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk tubuhnya. Usia simpan makanan basah tergolong paling lama, selama kemasan kaleng atau pouch tidak terbuka. Pada kemasan kaleng yang sudah dibuka, Anda bisa memperpanjang shelf life sekaligus mempertahankan kualitas rasa dengan menyimpannya di lemari es.

Buat kamu yang bingung mau pilih makanan basah buat anak bulu, yuk simak beberapa rekomendasi merk makanan basah (wet food) terbaik untuk kucing kamu. Silakan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan anak bulu.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

1. Kit Cat Wet Food

Foto : tokopedia.com

KIT CAT wet food merupakan produk yang kaya akan omega 3 dan 6 ini diproduksi tanpa pengawet buatan. Kandungan nutrisi yang dimilikinya mampu menjaga penglihatan kucing Anda agar tetap sehat serta mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan batu ginjal. Kit Cat wet food ini juga dapat di konsumsi untuk anak kucing (kitten) dan di semua usia, termasuk kucing hamil dan laktasi.

Kit Cat wet food dibuat menggunakan bahan dasar ikan tuna tanpa lemak dan daging babi. Kit cat wet food juga memiliki banyak varian rasa antara lain : Tuna & Anchovy, Tuna & Chicken, Tuna & Salmon, Tuna & Prawn, Tuna & Whitebait, Tuna & Crab, Tuna & Mackerel, Tuna & Katsuobushi,  Tuna Kitten Mousse, Double Fish & Shrimp, Sardine & Chicken.

Shopee Rp. 17.000

Baca Juga : 8 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri, Bahan Murah Dan Mudah Didapatkan

2. Royal Canin Mother & Babycat Ultra Soft Mousse (wet food)

Foto : shopee.co.id

Produk ini memiliki tekstur mousse yang sangat lembut, mudah dicerna, dan efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh si anak bulu. Sesuai namanya, wet food ini diformulasikan untuk melengkapi kebutuhan anak kucing (Kitten 1 – 4 bulan) dan induk kucing di masa kehamilan atau menyusui.

Produk ini dapat menggantikan fungsi kolostrum sebagai nutrisi kekebalan alami dari air susu induk kucing yang mulai berkurang seiring waktu. Selain itu, Royal Canin memastikan produknya ini memudahkan proses sapih berkat kandungan nutrisinya yang lengkap, seimbang, dan sesuai kebutuhan.

Shopee Rp. 35.000

Baca Juga : Inilah Jenis-Jenis Royal Canin Kering Beserta Kegunaannya Untuk Kucing

3. Life Cat Wet Food (Kaleng)

Foto : tokopedia.com

Produk ini akan disukai kucing Kamu karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya berguna untuk menyehatkan kulit dan pertumbuhan otot-otot kucing Kamu. Life Cat wet food juga ramah dan baik untuk pencernaan. Selain itu, produk ini juga memiliki nutrisi lain yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh kucing.

Life cat wet food memiliki 4 varian rasa antara lain Tuna (Kitten), Salmon (Kitten), Tuna (Adult), Chicken & Salmon (Adult).

Shopee Rp. 11.299

Baca Juga : 8 Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu dan Pencernaan

4. Pro Plan Wet Kitten

Foto : shopee.co.id

Produk ini dikemas dalam dua varian, yakni Pro Plan Wet Kitten Chicken dan Pro Plan Wet Kitten Salmon. Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang sama dan telah memenuhi standar AAFCO sebagai makanan sehat untuk kekebalan tubuh anak kucing selama masa pertumbuhan.

Pro Plan Wet Kitten mengandung serat inulin sebagai pendukung penyerapan nutrisi yang unggul. Kandungan DHA-nya berguna untuk perkembangan otak dan mata kucing. Sedangkan nutrisi esensialnya mendukung kesehatan gigi, tulang, dan pertumbuhan otot si anak bulu.

Komposisi bahan pro plan wet kitten ialah Daging (ayam, domba) dan produk ikan, sereal dan produk sayuran, mineral, vitamin, dan asam amino, serat larut termasuk inulin, antioksidan.

Shopee Rp. 13.700

Baca Juga : 6 Makanan Kucing Berlabel Grain Free Terbaik

5. Me-O Wet Food

Foto : tokopedia.com

Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang dapat mencegah kucing Kamu terhindar dari risiko penyakit ginjal, darah tinggi, dan jantung. Selain itu,  perpaduan nutrisi lengkap dan seimbang di dalamnya juga dapat menekan risiko batu ginjal dan penyakit saluran kemih bawah (FLUTD).

Kombinasi antara fosfor, vitamin D, dan kalsium di dalam produk ini akan memelihra kepadatan tulang dan gigi kucing. Sedangkan vitamin C yang juga terkandung di dalam Me-O Wet Food akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh kucing Kamu.

Shopee Rp. 5.250

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

6. Happy Cat VET Diet – Intestinal

Foto : shopee.co.id

Jika kucing Kamu memiliki masalah dengan pencernaannya, cobalah produk satu ini. Bahkan, Happy Cat VET Diet dapat dikonsumsi oleh kucing dengan gangguan gastrointestinal akut hingga kronis sekalipun. Produk ini memiliki formula yang efektif mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Selain memiliki kandungan karbohidrat terkontrol, produk ini juga mudah dicerna. Serat makanan yang terkandung di dalamnya mendorong pertumbuhan flora usus dan dapat menstabilkan konsistensi tinja kucing berkat kandungan air yang terjaga.

Shopee Rp. 19.500

Baca Juga : 10 Makanan Kucing (Dry Food) Murah dan Berkualitas

7. Whiskas Pouch Junior

Foto : shopee.co.id

Whiskas Pouch Junior dimasak dengan metode slow-cooked, sehingga menghasilkan potongan daging yang masih segar dan berair. Teksturnya yang lembut membuat wet food ini mudah dicerna oleh anak kucing yang baru belajar makan. Whiskas pouch junior memiliki dua varian yaitu Tuna dan Mackerel.

Produk ini juga memiliki aroma tuna yang lezat, membuat nafsu makan anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan semakin lahap. Whiskas Pouch Junior dapat pula dikonsumsi kucing hamil dan menyusui berkat nutrisinya yang lengkap.

Shopee Rp. 5.499

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing Terbaik yang Tidak Mengandung Babi (No Pork)

8. Pro Plan Cat Adult Sensitive

Foto : shopee.co.id

Pro Plan Cat Adult Sensitive  yang diformulasikan khusus untuk kucing peliharaan Kamu yang pencernaannya sensitif. Nah, pada produk ini terdapat kandungan serat inulin yang akan membantu penyerapan nutrisi baik, prebiotic untuk menyeimbangkan mikroflora, bahan baku berkualitas yang mudah dicerna, dan asam lemak Omega 3.

Makanan basah kucing rasa ayam yang satu ini sebaiknya diberikan pada kucing dengan usia di atas 1 tahun, ya! Setelah Kamu membuka bungkus makanan ini, sebaiknya disimpan di tempat yang kering, sejuk, dan jauh dari paparan sinar matahari.

Shopee Rp. 16.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

9. Profelin Cat Food

Foto : productnation.co

Supaya kucing kamu tidak bosan saat makan, kamu bisa memvariasikan makanan kering dengan memberikannya makanan basah dari Profelin. Terbuat dari ikan segar asli, makanan ini dapat melengkapi kebutuhan gizi berupa vitamin A, B, D, dan E untuk kucing. Dikemas dalam kaleng yang steril, menjadikan makanan ini bebas dari kontaminasi bakteri.

Shopee Rp. 13.206

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free Terbaik

10. Snappy Tom Whole Fish

Foto : tokopedia.com

Snappy Tom Whole Fish diperuntukkan untuk kucing usia di atas 12 bulan. Komposisi bahan dari Snappy Tom Whole Fish adalah vitamin, mineral, sarden utuh berkualitas tinggi, warna makanan yang diizinkan, agen pembentuk gel, dan taurin.

Kelebihan dari Snappy Tom Whole Fish adalah grain-free dan tidak mengandung zat aditif artifisial, bebas pengawet. Sehingga kucing lebih sehat dan bugar. Kekurangannya adalah berbahan utama ikan sehingga untuk kucing yang alergi ikan sebaiknya tidak konsumsi produk satu ini.

Kompisisi Purina Fancy Feast Gourmet Wet Kitten Food with Tender Ocean Whitefish terdiri dari ocean whitefish, ayam, trikalsium fosfat, vitamin, mineral, rasa buatan dan alami, niasin, dan lainnya. Snappy Tom juga memiliki varian lainnya.

Shopee Rp. 15.500

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!