10 Vitamin Kucing Terbaik, Bantu Tingkatkan Nafsu Makan hingga Melebatkan Bulu

Bagi kamu yang ini memelihara kucing tak hanya dengan menyediakan makan dan tempat tinggalnya saja, Namun, kamu harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuh si kucing, salah satunya dengan memberikan vitamin kucing. Nutrisi yang tercukupi, kucing tidak akan mudah terkena penyakit.

Jenis vitamin kucingnya sendiri sangatlah banyak yang telah di jual di pasaran yang dapat membantu untuk membantu memenuhi nutrisi si kucing. Di antara berbagai jenisnya, vitamin kucing dapat dikategorikan berdasarkan usia dan kondisi tubuh kucing.

Karena itu, sebelum membeli, kamu perlu memastikan bahwa produk pilihan cocok dengan dengan anak bulu kamu di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi merk vitamin terbaik untuk kucing kamu.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

1. Dermatrix for Dogs & Cats

Kala Health Dermatrix for Dogs & Cats (Foto : shopee.co.id)

Dermatrix adalah vitamin kunyah yang memiliki fungsi untuk kulit yang sehat dan bulu yang lembut. Dapat diberikan kepada Anjing dan Kucing. Selain itu, tiap tabletnya dilengkapi dengan kombinasi sempurna antara lemak omega dan nutrisi alami lainnya. Kombinasi inilah yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan memperindah bulu kucing.

Dermatix terdiri dari bahan-bahan berkualitas tinggi asal Amerika Serikat. Karena itu, sangat rekomendasikan produk ini untuk kamu yang menginginkan kualitas tinggi untuk merawat bulu kucing kamu.

Shopee Rp. 35.000 - 170.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

2. Virbac Nutri-Plus Gel

Virbac Nutri-Plus Gel (Foto: shopee.co.id)

Nutri-plus Gel merupakan salah satu suplemen energi untuk kucing yang banyak ditemukan di petshop. Nutriplus Gel dari Virbac ini adalah gel penambah energi untuk kucing dan anjing. Tidak seperti produk lain yang menggunakan karbohidrat tanaman sebagai sumber energi, Nutriplus Gel memanfaatkan nutrisi hewani yang memungkinkan konversi lebih mudah dan lebih cepat dari nutrisi menjadi energi. Hal ini juga mengandung ekstrak hati yang membuat produk yang sangat lezat.

Manfaat dari Nutriplus Gel adalah menghilangkan rasa lelah dan menambah energi anjing setelah latihan intensif. Berikan Nutriplus Gel sebelum dan sesudah anjing menghadapi suatu keadaan yang membuat lelah atau stress. Buat hewan peliharaan lainnya, berikan Nutriplus Gel untuk mendapatkan kembali nafsu makan dan mencegah penurunan berat badan.

Cara pemakaian dapat diberikan secara langsung atau dicampur dengan makanan. Cara lebih mudah ialah pertama-tama memberikan sejumlah kecil langsung ke mulut hewan, kemudian dilanjutkan dengan dosis yang dianjurkan.

Shopee Rp. 117.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

3. Virbac Megaderm 

Foto : shopee.co.id

Jika kucing kamu sering kali menggaruk bulunya, kemungkinan kucing kamu memiliki alergi. Kondisi gatal kronis dapat menyebabkan kemerahan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan Virbac Megaderm. Vitamin ini dapat melakukan proses modifikasi terhadap metabolisme kucing sehingga berdampak langsung pada kuatnya bulu. Bila berencana memberikan vitamin ini pada kucing, jangan mencampurkannya dengan vitamin lain untuk menghindari dampak buruk pada pencernaan si anabul.

Shopee Rp. 13.200

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kucing Basah (Wet Food) Terbaik dan Murah

4. Fish O Plus

Foto : shopee.co.id

Fish O Plus adalah suplemen berbahan khusus minyak ikan. Fish O Plus mengandung Vitamin A 568 IU, Vitamin D 57 IU, Omega-3, Omega-6 dan  Minyak ikan. Manfaat dari Fish O Plus untuk memperindah bulu dan berguna untuk mencegah penyakit sendi dan jantung. Jika terhindar dari dua penyakit tersebut, tentu si kucing akan lebih aktif serta lincah.

Shopee Rp. 17.000

Baca Juga : 8 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri, Bahan Murah Dan Mudah Didapatkan

5. Olive Care

Foto : shopee.co.id

Sudah banyak yang merekomendasikan Olive Care sebagai vitamin kucing terbaik dalam berbagai kondisi. Olive Care memiliki 6 varian vitamin yang bisa berguna dalam berbagai kebutuhan seperti; masalah kulit, jamur, mencret, penambah nafsu makan, imunitas tubuh, dan vitamin khusus untuk kitten. Review vitamin Olive Care ini sudah sangat banyak, kamu bisa mencobanya sesuai dengan kebutuhan anabul, ya.

Salah satu varian dan paket (gambar diatas) ialah berfokus untuk menggemukkan Kucing, Panjangin dan Lebatin Bulu, Mencegah Rontok dan Jamuran Plus Daya Tahan Tubuh. Kombinasi paket ini saling melengkapi nutrisinya dan bukan tumpang tindih. 

Shopee Rp. 155.532 - Rp. 785.532

Baca Juga : Inilah Jenis-Jenis Royal Canin Kering Beserta Kegunaannya Untuk Kucing

6. Exotic-M

Foto : shopee.co.id

Exotic-M adalah vitamin kucing yang bagus untuk menggemukkan. Multivitamin ini mengandung vitamin yang bisa meningkatkan nafsu makan. Banyak orang yang mengenal vitamin ini untuk anjing, namun sebenarnya vitamin ini juga bagus untuk kucing.

Formula dalam vitamin ini juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi vitamin Exotic-M, nafsu makan kucing akan bertambah sehingga badannya cepat gemuk. Bentuk dari vitamin ini adalah cair sehingga membutuhkan alat khusus untuk diminumkan kepada kucing.

Shopee Rp. 13.500

Baca Juga : 8 Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu dan Pencernaan

7. Stimulo

Foto : shopee.co.id

Vitamin penambah nafsu makan kucing merk Stimulo berbentuk cair berupa obat tetes. Di dalam vitamin ini terkandung vitamin B kompleks dan lysin yang bagus untuk kesehatan kucing. Selain itu, vitamin ini juga mengandung curcuma zanthorrisa yang akan maksimal menambah nafsu makan kucing.

Dosis untuk pemberian vitamin ini tergantung dari usia kucing. Semakin tua, pemberiannya harus dikurangi. Hal ini disebabkan oleh obat tetes ini maksimal bekerja pada anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan.

Shopee Rp. 10.999

Baca Juga : 6 Makanan Kucing Berlabel Grain Free Terbaik

8. VITA-GEL

VITA-GEL (Foto : shopee.co.id)

VITAGEL adalah suplemen yang mengandung vitamin, mineral, dan energy yang dapat membatu pertumbuhan dan meningkatkan stamina, khususnya pada hewan muda (anakan). Vita-Gel cocok diberikan kepada anjing, kucing, burung, hamster, iguana, guinea pigs, kelinci, dan hewan kecil lainnya. Suplemen Vita-Gel ini juga dapat merangsang nafsu makan hewan, khususnya untuk yang mengalami susah makan atau terlalu kurus.

VITAGEL  dapat diberikan pada kucing seperti pertolongan pertama pada anakan hewan yang tidak bisa makan (terlalu lemas), membantu pertumbuhan pada hewan muda (anakan), meningkatkan daya tahan tubuh hewan dari serangan penyakit, merangsang nafsu makan dan sebagai sumber Vitamin dan Mineral.

Cara Pemakaian nya untuk Hewan sehat, berikan 1-3cm Vita-Gel 2-3 kali sehari. Hewan sakit, Dalam keadaan tidak mau makan bisa diberikan lebih sering, sampai 5-6 sehari.

Shopee Rp. 33.750

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

9. Neovitamax

Foto : shopee.co.id

Neovitamax lebih dikenal sebagai multivitamin anjing. Sebenarnya vitamn ini juga cocok untuk kucing kurus yang kurang nafsu makan. Di dalam vitamin ini mengandung vitamin dan mineral yang bisa menguatkan nafsu makan. Selain itu, multivitamin ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh kucing.

Kandungan yang ada di dalam vitamin ini juga bisa melancarkan pencernaan kucing. Dengan pencernaan yang lancar maka kucing akan lebih nafsu makan. Sehingga kucing akan lebih cepat gemuk.

Shopee Rp. 16.000

Baca Juga : 10 Makanan Kucing (Dry Food) Murah dan Berkualitas

10. KETWOL Drops

KETWOL Drops (Foto: tokopedia.com)

Ketwol Drops merupakan vitamin cair yang berguna memperindah bulu dan ramah di kantong. Ketwol dapat memperindah bulu dan mencegah adanya bulu rontok. Biasanya, bulu rontok terjadi karena kondisi bulu kucing yang kurang sehat. Selain itu juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan bulu – bulu mengkilat, lembut dan panjang – mencegah bulu rontok.

Shopee Rp. 15.000

Baca Juga : 10 Merk Makanan Kucing Terbaik yang Tidak Mengandung Babi (No Pork)

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!